Sukses

Pelatih Barcelona Puji Penampilan Perdana Martin Braithwaite

Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien, memuji penampilan penyerang barunya, Martin Braithwaite, setelah kemenangan telak 5-0 atas Eibar di Camp Nou, Sabtu malam (22/2/2020).

Braithwaite memang tidak mencetak gol pada laga ke-25 di La Liga 2019-2020 ini. Empat dari lima gol tercipta dari Lionel Messi, serta satu gol lagi dilesakkan Arthur. Namun, pemain yang diboyong dari Leganes itu ikut andil atas terciptanya gol keempat dan kelima Barcelona.

Setien memasukkan Braithwaite pada menit ke-72 untuk menggantikan Antoine Griezmann. Suporter di Camp Nou memberikan aplaus, tanda sambutan hangat untuknya.

Setien juga mengaku puas dengan penampilan pemain asal Denmark itu dalam laga debutnya.

"Penampilan Braithwaite lebih dari yang saya harapkan," kata Setien dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan

"Sejujurnya, saya pikir kami telah melakukan rekrutmen yang luar biasa. Dia akan beradaptasi dengan sempurna sesuai kebutuhan kami," lanjutnya.

"Kita telah melihat dia punya pergerakan bagus dalam laga ini. Tapi, terlepas dari kontribusinya terhadap gol-gol, dia bagus dalam penempatan dan memahami pertandingan dengan sangat baik," tuturnya.

"Dia pemain luar biasa dan akan banyak membantu kami," ujar sang pelatih.

Braithwaite berkontribusi langsung atas gol gol keempat Messi pada laga ini menit ke-87 serta gol kelima Barcelona yang dilesakkan Arthur menit ke-89.

2 dari 2 halaman

Bangga Gabung Barcelona

Braithwaite juga tak mampu menutupi sukacitanya, terlebih dengan sambutan hangat yang diberikan publik Camp Nou kepadanya, saat ia memasuki lapangan.

"Tepuk tangan itu benar-benar istimewa," kata Braithwaite.

"Ini sesuatu yang saya lihat di televisi ketika masih kecil, bagaimana mereka memperlakukan pemain baru di sini, dan tiba-tiba saya berada di sini dan mengalami sendiri hal ini dari para penggemar, itu luar biasa. Saya sangat bangga," ucapnya.

Blaugrana memboyong Braithwaite dari Leganes pada awal pekan ini dengan transfer senilai 15 juta paun. Keputusan merekrut penyerang berusia 28 tahun itu terbilang mengejutkan. Namun, Barcelona tak punya banyak pilihan.

Barcelona mendapat izin dari operator La Liga untuk mencari pengganti Ousmane Dembele, yang harus menepi akibat cedera hingga enam bulan ke depan.

 

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.com (Penulis/Editor:Aning Jati, published 23/2/2020)

 

 

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading