Sukses

Jawaban LA Galaxy Soal Rumor Transfer Lionel Messi

Los Angeles - Masa depan Lionel Messi di Barcelona tengah menjadi spekulasi, menyusul perselisihannya dengan direktur olahraga Eric Abidal terkait alasan pemecatan Ernesto Valverde.

Tak hanya itu, Lionel Messi juga dikabarkan menjadi sasaran dari serangan yang didalangi klubnya lewat media sosial. Gosip ini sebenarnya sudah dibantah oleh Barcelona.

Masalah yang dialami Messi membuat pemain 32 tahun itu langsung digosipkan bakal mempertimbangkan untuk hengkang dari Camp Nou pada musim panas nanti. Klub yang belakangan disebut bersedia memboyong Messi adalah LA Galaxy yang memang memiliki sejarah mendatangkan pemain bintang berusia uzur.

Sejumlah nama bintang seperti David Beckham, Steven Gerrard, hingga Zlatan Ibrahimovic pernah memperkuat LA Galaxy. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh sang pelatih klub MLS itu. Schelotto menegaskan bahwa tak ada pendekatan yang dilakukan klubnya kepada Lionel Messi.

"Tak ada yang perlu dikatakan. Tentu saja semua orang ingin memiliki Messi dan fakta bahwa saya memiliki hubungan dengannya juga membuat kemungkinan itu ada, tapi sejauh ini tak ada pendekatan yang kami lakukan," ujar Schelotto mengenai kabar soal Lionel Messi seperti dikutip Sportsmole.

2 dari 3 halaman

Kontrak Hingga 2021

Messi saat ini masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga musim panas 2021. Meski demikian, pemain asal Argentina itu bisa pindah pada musim panas nanti jika memang itu keinginannya.

Bahkan, dalam kontrak Messi terdapat klausul yang mengizinkan Messi hengkang secara gratis pada akhir musim nanti jika memang menghendaki hal tersebut.

Sebelum dikaitkan dengan LA Galaxy, Messi sempat disebut bakal ditawar Manchester City. Namun, seiring jatuhnya hukuman dari UEFA untuk klub kaya Premier League terkait pelanggaran Financial Fair Play, peluang The Citizens untuk mendapatkan Messi sangat kecil.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (penulis: Ari Prayoga, published 22/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini