Sukses

Lionel Messi Dukung Barcelona Datangkan Lautaro Martinez

Penyerang Barcelona, Lionel Messi telah mengonfirmasi keinginannya melihat klubnya mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Lionel Messi telah mengonfirmasi keinginannya melihat klubnya mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Messi dan Martinez merupakan rekan satu tim di Timnas Argentina. Pemain berjulukan La Pulga itu menyadari ada potensi Barcelona menebus klausul pembelian Martinez sebesar 111 juta euro.

"Dia (Martinez) spektakuler, dia dalam performa yang menakjubkan. Anda selalu bisa mengatakan bahwa dia adalah pemain hebat, tetapi dia benar-benar meledak pada musim lalu," kata Messi kepada Mundo Deportivo.

"Dia bagus dalam situasi satu lawan satu, berjuang habis-habisan dengan siapa pun, memenangkan kembali bola, dapat membalikkan keadaan. Dia penyerang yang lengkap," ungkap pemain berusia 32 tahun itu.

Messi menilai, Martinez sangat mirip dengan striker Barcelona lainnya, Luis Suarez. Dia juga tidak ragu, Lautaro Martinez akan cepat beradaptasi apabila meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Blaugrana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Luis Suarez

"Dia menggunakan bola untuk mengecoh, dia juga bisa melindungi bola agar tidak direbut lawan. Dia bertempur dan mencetak gol," tutur Messi.

"Luis Suarez memiliki banyak pengalaman dan dapat membantu Lautaro nyaman di klub dan Liga Spanyol. Tentu saja, ini semua secara hipotesis," ujar suami dari Antonella Roccuzzo.

3 dari 3 halaman

Rekrut Martin Braithwaite

Sebelumnya, Barcelona telah merekrut Martin Braithwaite dari Leganes dengan nilai transfer 18 juta euro sebagai pemain pengganti darurat setelah Ousmane Dembele harus menepi hingga akhir musim ini. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.