Sukses

Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah IAME Asia

IAME Series Asia 2020 putaran pertama digelar di Sentul Karting International Circuit, Bogor, Jawa Barat pada 23 Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah kejuaraan gokart Asia. Untuk pertama kalinya Indonesia akan menggelar ajang IAME Series Asia 2020 putaran pertama di Sentul Karting International Circuit, Bogor, Jawa Barat pada 23 Februari 2020.

Terpilihnya Indonesia untuk menjadi tuan rumah salah satu slot IAME Series Asia 2020 tidak lepas dari peran Eshark Motorsport selaku promotor kejurnas gokart Indonesia yang bekerjasama dengan AutoInc Singapura sebagai promotor IAME Series Asia. 

"Di tahun 2020, kami dari Eshark Motorsport telah bekerjasama dengan Auto Ing Singapura. Kami akan mengadakan untuk pertama kalinya IAME Series Asia digelar di Indonesia dimana kali ini Indonesia dapat kesempatan menyelenggarakan round pembuka," ujar Ade Satyaningtyas dari Eshark Motorsport. 

Ade menambahkan, dengan masuknya IAME Series Asia maka secara tidak langsung semakin menegaskan kalau Indonesia sudah menjadi barometer balapan gokart Asia. Disisi lain, semakin seringnya kejuaraan Asia digelar di tanah air maka akan memberi kesempatan lebih kepada pegokart lokal untuk berkompetisi dengan lawan-lawan dari negara-negara dari Asia maupun Asia Tenggara. 

"Kami berharap event ini akan mendatangkan antusias dari para peserta, baik dari peserta Asia maupun para peserta dari Indonesia, sehingga balapan IAME Series Asia menjadi tontonan baru yang bergengsi bagi para pencinta balap gokart tanah air," lanjut Ade. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Lain

Tak hanya seri Asia aja, Eshark Motorsport juga dipastikan bakal menghelat IAME Series Indonesia di tahun 2020 ini. "Untuk IAME Series Asia 2020, Indonesia hanya menggelar satu seri saja, tapi di tahun ini juga kita akan menyelenggarakan IAME Series Indonesia yang dijadwalkan tanggal 8 dan 9 agustus 2020 mendatang," tutup Ade. 

IAME sendiri merupakan pabrikan mesin gokart asal Italia. Selama puluhan tahun IAME menghadirkan seri kejuaraan gokart hampir di semua regional termasuk Asia dengan tujuan melahirkan pembalap-pembalap kelas dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini