Sukses

Jelang Piala Eropa, Giroud Bakal Habis-habisan di Chelsea

Liputan6.com, London - Striker Prancis, Olivier Giroud, bertekad merebut tempat utama di Chelsea. Ini penting demi mengamankan posisinya di Tim Ayam Jantan jelang Piala Eropa 2020.

Giroud baru enam kali membel Chelsea musim ini. Terbaru, dia tampil sebagai pemain pengganti (menggantikan Michy Batshuayi di menit ke-68) kala menghadapi Manchester United, Selasa (18/22/2020) dini hari WIB.

Dalam laga di Stamford Bridge tersebut, Chelsea kalah 0-2. Giroud sebenarnya mencetak gol indah, menanduk bola dari umpan silang Mason Mount. Sayang, golnya dianulir setelah wasit mengecek VAR karena offside.

Meski kecewa, Giroud menegaskan dirinya belum menyerah. Ia tetap bertekad merebut tempat utama di Chelsea agar bisa tampil di Piala Eropa 2020 bersama Tim Nasional Prancis.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Giroud

"Saya seorang pemain Chelsea, jadi sekarang saya harus maju dan melihat ke depan. Saya ingin memberikan segalanya untuk tim dan ini merupakan target pribadi bagi saya untuk bermain sebanyak yang saya bisa agar bisa tampil di Piala Eropa," kata Giroud di Soccerway.

"Saat ini, saya 100 persen fokus pada target Chelsea dan saya ingin terus berusaha untuk kembali mencetak gol. Setiap pertandingan merupakan peluang besar bagi saya untuk menunjukkan keinginan saya melakukan itu," Giroud menambahkan.

3 dari 4 halaman

Posisi 4

Chelsea sendiri kini berada di posisi empat klasemen Liga Inggris. The Blues telah mengoleksi 41 poin dari 26 pertandingan.

Pada laga berikutnya, Chelsea bakal menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: