Sukses

Persebaya vs Persija: Panitia Sediakan 24 Ribu Tiket

Liputan6.com, Sidoarjo - Panitia penyelenggara Piala Gubernur Jawa Timur 2020 menyiapkan 24 ribu tiket untuk laga final yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persija Jakarta. Pertandingan berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

"Rinciannya 15 ribu tiket ekonomi, 6.000 kelas utama atau VIP dan 3.000 tiket VVIP," ujar Sekretaris PSSI Jawa Timur Amir Burhannudin usai rapat koordinasi di Mapolda Jatim, dilansir Antara.

Alokasi tiket, kata dia, hanya diperuntukkan bagi pendukung Persebaya setelah dikurangi 20 persen dari kapasitas stadion yang bisa menampung 30 ribu penonton.

Amir Burhannudin juga mengatakan kick-off pertandingan berubah yang semula 19.30 WIB menjadi 15.30 WIB.

Panpel melarang kehadiran pendukung Persija karena pertimbangan keamanan. Suporter kedua tim memang dikenal terlibat rivalitas tinggi. Untuk meminimalisasi kedatangan The Jakmadia ke Sidoarjo, pihaknya melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya.

2 dari 3 halaman

Gelar Nobar

Namun, suporter Persija yang sudah ada di Jatim, seperti di Malang, akan difasilitasi dengan nonton bareng laga final Piala Gubernur Jatim.

"Nanti kami fasilitasi dengan layar lebar untuk nonton bareng yang ada di kantor kecamatan, Mapolsek, dan Makodim," Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

3 dari 3 halaman

Pengamanan Maksimal

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pengamanan dari dan menuju stadion. Tetapi, semuanya tetap sesuai dengan prosedur tetap (protap).

"Yang jelas pengamanan pengawalan terhadap Persija dari pemainnya akan maksimal," kata Luki Hermawan.

"Kami akan kawal sesuai dengan SOP, dengan aturan protap yang sudah ada. Baik itu datang maupun kembali," sambungnya.

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool
Loading