Sukses

Kawhi Leonard Raih Kobe Bryant All-Star Game MVP Award

Liputan6.com, Chicago- Small forward Los Angeles Clippers Kawhi Leonard menjadi pemain pertama yang memenangi Kobe Bryant All-Star Game MVP Award. Leonard terpilih jadi pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) di NBA All-Star 2020.

Commissioner NBA Adam Silver pada Sabtu (15/2/2020) waktu Amerika Serikat telah mengumumkan penghargaan MVP NBA All-Star mulai tahun ini akan didedikasikan untuk Kobe Bryant. Kini trofi pemain terbaik NBA All-Star diberi nama Kobe Bryant All-Star Game MVP Award.

Langkah ini dilakukan untuk menghormati jasa Kobe Bryant yang meninggal secara tragis bulan lalu akibat kecelakaan helikopter. Kobe Bryant sewaktu masih aktif bermain pernah empat kali jadi MVP NBA All-Star. Dia tampil di All-Star sebanyak 18 kali.

NBA All-Star 2020 berlangsung super seru dengan format baru. Tim Giannis Antetokounmpo dan tim LeBron James harus berjuang untuk memenangi setiap tiga kuarter awal. Ketiga kuarter awal ini akan dimulai dengan skor 0-0 dan berdurasi 12 menit.

Memasuki kuarter empat, durasi permainan bebas, tidak ada waktu yang ditetapkan. Kuarter empat akan berakhir jika ada tim yang lebih dahulu berhasil mencapai target skor yang ditentukan.

 

 

2 dari 3 halaman

Format Baru

Target point berdasarkan poin kumulatif di tiga kuarter ditambahkan 24 poin guna mengenang Kobe Bryant yang selama ini identik dengan nomor punggung 24. Tim yang unggul di tiga kuarter awal cuma perlu membuat 24 poin di kuarter terakhir. Sedangkan tim tertinggal harus mengejar selisih poin ditambah 24.

Lewat pertarungan super sengit, Tim LeBron keluar sebagai pemenang dengan skor 157-155. Kawhi Leonard dipilih jadi pemain terbaik berkat sumbangsih luar biasanya.

3 dari 3 halaman

Superior

Leonard menjadi pencetak angka terbanyak di NBA All-Star 2020 dengan 30 poin ditambah enam rebound. LeBron sendiri bersama Chris Paul menghasilkan 23 angka di laga ini.

Di Tim Giannis, kapten Giannis Antetokounmpo finis dengan 25 angka, disusul Kemba Walker dengan 23 poin dan Rudy Gobert (21 poin ditambah 11 rebound).

Loading