Sukses

India Tantang Indonesia di Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Tim putra India mengalahkan Thailand 3-2 secara dramatis pada perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

Liputan6.com, Manila - Tim putra India mengalahkan Thailand 3-2 secara dramatis pada perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Kemenangan tersebut membuat mereka melaju ke semifinal dan menantang Indonesia.

India sempat tertinggal 0-2 di Rizal Memorial Coliseum, Jumat (14/2/2020). Kantaphon Wangcharoen dan Kunlavut Vitidsarn memberi angka bagi Thailand.

Namun, India sukses membalikkan kedudukan melalui MR Arjun/Dhruv Kapila, Lakshya Sen, dan Srikanth Kidambi/Chirag Shetty.

Unggulan pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 Indonesia selanjutnya menunggu India. Indonesia tanpa kesulitan menaklukkan Filipina 3-0 berkat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Jonatan Christie.

Selain kedua negara, Malaysia dan Jepang juga memastikan tempat di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Putri

Pada kategori putri, Indonesia gagal melangkah ke semifinal karena dikalahkan Jepang 0-3. Meski gagal lolos ke semifinal, putri Indonesia hampir pasti tetap lolos ke Piala Uber 2020.

Pasalnya, tersedia tiga tempat melalui jalur peringkat untuk turnamen tersebut. Saat ini Indonesia menduduki posisi tiga dunia di kategori tim.

Berikut jadwal lengkap semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020:

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Putri

09.00 WIB: Jepang vs Malaysia

09.10 WB: Thailand vs Korea Selatan

Putra

15.00 WIB: Indonesia vs India

15.00 WIB: Malaysia vs Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.