Sukses

Kalah dari Thailand, Susy Susanti Ungkap Alasan Tak Mainkan Greysia Polii

Jakarta Tim putri Indonesia kalah 2-3 dari Thailand pada penyisihan Grup Y Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020, di Rizal Memorial Coliseum, Kamis (13/2/2020). Hasil ini terpaksa Indonesia harus puas menjadi runner up grup.  

Dua poin kemenangan disumbangkan Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Sedangkan Ruselli Hartawan, Choirunnisa dan Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani gagal menyumbang angka.

Dalam laga melawan Thailand, Indonesia tidak menurunkan ganda putri terbaik, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Apriyani dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Apriyani/Ketut takluk dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

"Pertimbangannya, selain kami mau mengistirahatkan Greysia, kalau melihat rekor pertemuan Greysia/Apriyani dengan ganda pertama Thailand kan menang-kalah. Kami mau mengamankan poin olimpiade mereka," kata Susy soal keputusan menurunkan Apriyani/Ketut, melalui rilis dari PBSI. 

"Kalau kalah dari lawan yang rankingnya di bawah, maka lawan akan mendapat poin sebesar 1/100 dari total poin ranking Greysia/Apriyani." 

"Sebetulnya tadi cukup ramai dan sempat unggul, tapi di akhir ada kesalahan sendiri. Sedangkan Gregoria dan Fadia/Ribka mainnya bersih, bagus. Untuk Ruselli dan Choirunnisa, masih belum in, mainnya masih terburu-buru dan banyak error. Kami harus akui keunggulan Thailand," lanjut Susy, mengenai hasil kontra Thailand di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020

2 dari 2 halaman

Kekuatan Merata

Dengan hasil tersebut, tim putri Indonesia akan berjumpa dengan Jepang pada perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020.

"Kekuatan para juara grup hampir merata, Jepang dan Korea masih yang terkuat. Kami masih punya kesempatan," tutur Susy.

 

Berikut hasil lengkap pertandingan penyisihan grup Y Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020:

Gregoria Mariska Tunjung Vs Busanan Ongbumrungphan 21-16, 21-12

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai Vs Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani 21-13, 15-21, 21-17

Ruselli Hartawan Vs Pornpawee Chochuwong 19-21, 21-18, 16-21

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto Vs Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong 21-17, 21-12

Choirunnisa vs Phittayaporn Chaiwan 18-21, 10-21

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis/Yus Mei Sawitri, published 13/2/2020)

UEFA Bantah Pemuncak Klasemen Sementara Liga Jadi Juara
Loading
Artikel Selanjutnya
Tetap Penuhi Kebutuhan Anak di Tengah Pandemi Virus Corona dengan Belanja Online
Artikel Selanjutnya
12 Gejala Dehidrasi pada Ibu Hamil, Apa Saja?