Sukses

Pioli Bertekad Buktikan AC Milan Selevel dengan Juventus

Milan - AC Milan akan menjamu Juventus di San Siro pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia, Kamis (13/2/2020). Pelatih Milan, Stefano Pioli, optimistis timnya mampu memberi perlawanan dan merepotkan Juve.

Melakoni duel ini, AC Milan tidak dalam kondisi terbaik. Mereka baru saja takluk 2-4 dari Inter Milan pada laga pekan ke-23 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (9/2/2020).

"Itu adalah kekalahan berat mengingat bagaimana laga itu berjalan. Hasilnya menyakitkan kami, karena menelan kekalahan pada laga derbi seperti itu (sempat unggul dua gol)," ujar Pioli.

"Tetapi, segera memainkan pertandingan yang sangat penting melawan Juventus, bisa membantu AC Milan untuk melepaskannya," lanjut Stefano Pioli.

Tak ingin kembali menelan kekalahan, Milan bertekad memperlihatkan performa terbaiknya kontra Juventus. Andai mampu mengalahkan Juve, I Rossoneri berpeluang lolos ke final Coppa Italia.

Hasil imbang saat gantian melawat ke markas Juventus di Allianz Stadium pada 4 Maret mendatang, sudah cukup membawa AC Milan melenggang ke partai puncak.

2 dari 3 halaman

Repotkan Juventus

Bertindak sebagai tuan rumah, AC Milan diprediksi mampu merepotkan Juventus. Apalagi, Milan belum menelan kekalahan dalam tujuh laga terakhir diseluruh ajang yang berlangsung di San Siro, dengan perincian tiga kemenangan dan empat hasil imbang.

"Kami memiliki kualitas untuk menyebabkan masalah bagi Juventus, dan menghadapi mereka adalah situasi terbaik yang kami bisa minta setelah derbi Milan," kata Pioli.

"Kami menghadapi klub terbaik di Italia dan salah satu yang terbaik di Eropa. Ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa kami berada di level mereka," tuturnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Rizki Hidayat, published 13/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading