Sukses

Prediksi Bali United Vs Than Quang Ninh: Modal Berharga Serdadu Tridatu

Bali United akan menjamu Than Quang Ninh pada laga pembuka Grup G Piala AFC 2020 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2/2020).

Jakarta - Bali United bersiap menantang Than Quang Ninh dalam laga Grup G Piala AFC 2020. Bermain sebagai tuan rumah, Serdadu Tridatu mengincar poin penuh di laga ini.

Bali United tampil di Piala AFC 2020 karena gagal menembus Liga Champions Asia musim ini. Berstatus sebagai juara Liga 1 2019, Bali United tentu tidak ingin sekadar numpang lewat di Piala AFC.

Misi tersebut tentu tak mustahil karena skuat Bali United musim ini mayoritas tidak mengalami perubahan. Susunan pemain asing klub asal Pulau Dewata itu masih sama, yakni dihuni Willian Pacheco, Brwa Nouri, Paulo Sergio, dan Melvin Platje.

Namun, yang mencolok dari Bali United musim ini adalah kehadiran nama-nama baru dari pemain lokal. Bali United berhasil mendaratkan Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Sidik Saimima, dan Muhammad Rahmat.

Bali United dipastikan tidak akan dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco yang terkendala lisensi. Para pemain akan diasuh oleh asisten pelatih Eko Purdjianto.

"Kami ada jeda waktu 20 hari untuk persiapan menghadapi pertandingan pertama di Piala AFC 2020 melawan Than Quang Ninh. Intinya, para pemain siap, kecuali Stefano Lilipaly yang mengalami sedikit cedera," kata Eko Purdjianto dalam konferensi pers jelang laga, Senin (10/2/2020).

Meski demikian, Eko sadar Than Quang Ninh bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Namun, mereka mengklaim sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan klub asal Vietnam itu.

"Tentunya, kami sudah melihat pertandingan terakhir tim lawan dan kami sudah tahu apa saja yang menjadi kelemahan dan kelebihan mereka," Eko menegaskan.

Pertandingan Bali United melawan Than Quang Ninh menjadi pertemuan pertama sepanjang sejarah. Bisa dipastikan laga nanti bakal berlangsung ketat karena kedua tim sama-sama buta kekuatan lawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Legiun Asing

Sementara itu, Than Quang Ninh sadar Bali United tim yang tangguh karena dihuni pemain asing berkualitas. Pelatih Phan Thanh Hung, mengakui adanya potensi ancaman tersebut.

Pemain asing yang diwaspadai Than Quang Ninh antara lain Willian Pachecho, Brwa Nouri, Paulo Sergio, dan Melvin Platje. Namun, Phan Thanh Hung akan mencari cara untuk meredam nama-nama di atas.

"Saya pikir Bali United adalah tim yang bagus. Mereka memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri tampil di Piala AFC. Mereka juga memiliki pemain asing berpengalaman," kata Phan Thanh Hung.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper), Dias Angga, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin (belakang), Yabes Roni, Brwa Nouri, Fadil Sausu (tengah), Muhammad Rahmat, Paulo Sergio, Melvin Platje (depan)

Pelatih: Eko Purdjianto (Indonesia)

Than Quang Linh (4-3-3): Huynh Tuan Linh(kiper), Duong Van Khoa, Le Tuan Tu, Nguyen Huy Cuong, Neven Lastro (belakang), Nguyen Hai Huy, Pham Trung Hieu, Doan Van Quy (tengah), Andrea Fagan, Jeremie Lynch, Nguyen Huu Khoi (depan)

Pelatih: Phan Thanh Hung (Vietnam)

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus, editor Aning, published 11/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.