Sukses

Cemas Virus Corona, Tim Putri India Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Liputan6.com, New Delhi - Tim putri India mengurungkan diri dari Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 di Filipina, 11-16 Februari mendatang. Ancaman penyebaran virus Corona jadi penyebabnya.

Federasi Bulu Tangkis Asia sebelumnya memastikan keselamatan peserta dalam ajang tersebut. Namun Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) tidak mau ambil risiko.

"Wabah virus Corona memaksa tim putri India mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina," tulis pernyataan resmi BAI.

Meski begitu, India tetap mengirim tim putra pada ajang dua tahunan tersebut. "BAI berdiskusi dengan skuat India. Tim putra setuju pergi bertanding. Sedangkan tim putri mengundurkan diri. Keputusan ini juga diambil berdasar pertimbangan orang tua pemain," sambung mereka.

Dengan mundurnya tim putri India akibat virus Corona, penghuni Grup X baru berisi Korea Selatan dan Kazakhstan. Belum diketahui apakah panitia mencari pengganti. Sementara tim putra India bersaing melawan Indonesia dan Filipina di Grup A.

2 dari 3 halaman

Tim Putra Andalkan Kekuatan Terbaik

India berencana menurunkan tim pelapis pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 pada nomor putri. Duo tunggal top Saina Nehwal dan PV Sindhu sudah mundur terlebih dahulu karena ingin fokus pada kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Sementara berniat menurunkan kekuatan terbaik. Mereka mengandalkan eks nomor satu dunia Kidambi Srikanth plus HS Prannoy, Subhankar Dey, dan Lakshya Sen. India juga mengandalkan ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini