Sukses

4 Tahun Lalu, MU Pernah Gagal Amankan Jasa Odion Ighalo

Demi bergabung dengan Setan Merah, sebutan MU, Ighalo rela memotong gaji yang diterimanya di Shanghai Senhua.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah mendatangkan Odion Ighalo dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim. Dia dipinjam dari klub asal Tiongkok, Shanghai Shenhua.

Demi bergabung dengan Setan Merah, sebutan MU, Ighalo rela memotong gajinya. Pemain asal Nigeria tersebut juga menolak klub asal Inggris lainnya, Tottenham Hotspur.

"Kepindahan ini sangat dramatis. Beberapa klub juga ingin merekrut saya, tapi saya hanya mau ke MU," kata Ighalo seperti dilansir Metro.

"Agen menelepon saya untuk tidak tidur karena di Shanghai jam 23.00 malam. Lalu saya pun bergegas mencari translator dan menghubungi Direktur klub," ujarnya menambahkan.

Sayangnya, Ighalo harus bersabar untuk mendapatkan debutnya bersama MU. Sebab, Setan Merah mendapatkan jatah libur dan baru bermain lagi pada 18 Februari 2020 saat melawan Chelsea di Stamford Bridge Stadium.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Pernah Gagal

Empat tahun lalu, MU kala masih dinakhodai Louis van Gaal, sudah tertarik dengan striker asal Nigeria tersebut. Ighalo pada musim 2015/16, sedang gacor bersama Watford.

Desember 2015 merupakan bulan paling fantastis untuk Ighalo. Kala itu dia mampu mencetak lima gol dari lima pertandingan di Liga Inggris sepanjang akhir tahun 2015.

Van Gaal yang membutuhkan striker baru dengan cederanya Wayne Rooney mengajukan tawaran sebesar 35 juta pounds untuk mendapatkan Ighalo. Namun, usaha itu gagal karena Watford menolak tawaran Van Gaal.

Watford enggan melepas striker andalannya tersebut. Hal itu bisa dimaklumi mengingat The Hornets sedang bersaing memperebutkan posisi tujuh besar yang bisa membawa mereka meraih tiket ke Eropa. Apalagi di saat yang bersamaa, Troy Deeney, teman duet Ighalo, juga sedang dilirik klub-klub lain.

 

3 dari 3 halaman

Performa Merosot

Setelah pergantian tahun menjadi 2016, performa Ighalo malah merosot. Setelah mencetak gol ke gawang Newcastle United pada 23 Januari, dia mandul dan absen menjebol gawang lawan dalam 12 pertandingan beruntun sebelum mencetak gol lagi ketika Watford kalah 4-2 dari Norwich.

Bahkan, dalam rentang 23 Januari 2016 hingga 23 Januari 2017, Ighalo hanya membuat tiga gol meski bermain dalam 33 pertandingan di Premier League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris