Sukses

Tranmere Rovers Akan Boyong Pemain Indonesia Lewat Turnamen U-15

Tranmere Rovers siap memboyong dua pemain Indonesia ke Inggris melalui seleksi dalam turnamen U-15 di Jakarta pada 8-9 Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Tranmere Rovers siap memboyong dua pemain Indonesia ke Inggris melalui seleksi dalam turnamen U-15 yang akan mereka gelar di Lapangan Aldiron, Jakarta pada 8-9 Februari 2020.

Dari turnamen ini, Tranmere Rovers bakal memilih dua pemain untuk diajak berlatih di markas mereka, Prenton Park, Birkenhead, Inggris. Hal tersebut terungkap dalam konferensi pers yang digelar tim pelatih Tranmere Rovers, di Hotel JW Luwansa, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Hadir pada acara itu Direksi Santini Group, Lukito Wanandi dan Wandi Wanandi, yang sejak September 2019 menjadi investor Tranmere Rovers. Keputusan pihaknya membeli saham Tranmere Rovers juga demi membuka peluang anak-anak Indonesia mewujudkan mimpi di lapangan hijau.

"Sejak awal, kami memang bekerja sama dengan Tranmere Rovers supaya bisa mengirimkan anak-anak terbaik Indonesia berlatih di sana. Kami ingin sesegera mungkin mewujudkan tujuan itu," jelas Lukito Wanandi.

Inisiatif Santini Group mendapatkan perhatian dari pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. Bima Sakti sengaja datang dari Pekanbaru untuk menyaksikan langsung seleksi tersebut.

"Begitu saya mendengar Tranmere Rovers menggelar seleksi di Jakarta, saya segera berangkat dari Pekanbaru. Saya yakin, Tranmere Rovers akan melakukan seleksi serius dan saya berkesempatan mendapatkan pemain bagus untuk Timnas Indonesia U-16. Jika memang ada pemain yang menonjol, saya tentu akan memberi kesempatan," papar Bima Sakti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembangkan Talenta

Seleksi yang digelar Tranmere Rovers diikuti oleh delapan SSB dan delapan sekolah. Selain itu, tim pelatih Tranmere Rovers juga akan berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada pelatih tim peserta turnamen tersebut.

"Mengembangkan pemain saja tidak cukup. Oleh karena itu, kami meminta tim pelatih Tranmere Rovers untuk juga berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan pelatih-pelatih kita. Kami berharap, dari diskusi dan sharing pengalaman itu, pelatih-pelatih kita semakin bersemangat dan berkomitmen dalam mengembangkan talenta-talenta sepak bola muda Indonesia," terang Wandi Wanandi.

3 dari 3 halaman

Ajang Seleksi

Seluruh kegiatan Tranmere Rovers pada 7-9 Februari 2020 dilaksanakan oleh Roro Jonggrang Sport Event Organizer. Direktur Roro Jonggrang Sport EO, Joko Setyo Pramuji pun berharap para peserta mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dalam ajang seleksi yang digelar Tranmere Rovers.

"Kehadiran Coach Bima Sakti dan tim pelatih Tranmere Rovers adalah bentuk keseriusan dan komitmen Santini Group dalam mencari pemain-pemain muda. Saya berharap, peserta tampil maksimal sehingga pemain yang nantinya dipilih betul-betul pemain terbaik," ungkap Joko.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.