Sukses

Hasil IBL 2020: Pelita Jaya Bungkam NSH

Pelita Jaya menang 78-70 atas NSH pada lanjutan IBL di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta- Pelita Jaya susah payah mengalahkan NSH Jakarta pada lanjutan IBL Seri IV di di GOR Among Rogo Yogyakarta, Jumat (7/2/2020) sore WIB. Permainan cemerlang pemain asing Michael Murray menjadi penentu kemenangan 78-70 Pelita Jaya.

Murray mencetak 27 poin di laga ini. 13 diantaranya dibuat Murray di kuarter terakhir. Praktis Murray membuat lebih dari setengah poin Pelita Jaya di kuarter empat yang berakhir sama kuat 23-23.

Selain Murray, pemain asing Pelita Jaya lainnya Dior Lowhorn juga bermain bagus dengan sama-sama mengoleksi 27 angka ditambah 12 rebound.

“Saya hanya menjalankan instruksi pelatih untuk bermain lebih agresif,” kata Murray seusai pertandingan.

Pelita Jaya memulai laga dengan buruk. Mereka tertinggal 11-15 di kuarter pertama. Baru di kuarter dua Pelita Jaya bangkit dengan melesakkan 17 poin dan meredam NSH sehingga cuma membuat 11 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foul Trouble

Di kuarter tiga, Pelita Jaya mengamuk. Pasukan Ocky Tamtelahitu membuat 27 poin berbanding 21. Di kuarter terakhir, Pelita Jaya memastikan kemenangan berkat permainan apik Murray.

“Situasi yang membuat demikian. Foul troublenya pemain asing NSH memberi keuntungan, Mike (Murray) dijaga pemain lokal lawan dan kami memanfaatkan,” kata Ocky.

Tiga pemain asing NSH, Michael Glover, Jordan Madrid Andrews dan Dashaun Wiggins memang mengalami fouled trouble. Di kubu NSH, Glover membuat double-double dengan 17 poin dan 10 rebound.

3 dari 3 halaman

Glover vs Dior

Pertemuan dua big man andal, Dior Lowhorn (Pelita Jaya) melawan Michael Glover (NSH) juga menjadi magnet menarik. “Match up seperti ini yang membuat game menjadi menarik,” tutur Ocky.

Pelatih NSH, AF Rinaldo, mengakui foul trouble nya pemain impornya cukup menyulitkan. “Game sebenarnya berjalan baik. Eksekusi kami kurang baik. Kuarter terakhir Murray dan tembakan tiga angka Pelita dari Valentino Wuwungan memang menjadi momentum buat lawan,” kata Inal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.