Sukses

Ruang Ganti Barcelona Memanas, Lionel Messi Menuju Manchester City?

Bintang klub, Lionel Messi bersitegang dengan mantan rekan setim yang kini menjadi Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Liputan6.com, Barcelona - Ruang ganti Barcelona tengah tidak kondusif. Bintang klub, Lionel Messi bersitegang dengan mantan rekan setim yang kini menjadi Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Memanasnya ruang ganti Barcelona bermula ketika Abidal menyebut para pemain Barcelona sudah tidak cocok dengan Valverde. Akibatnya, para pemain pun menjadi malas berlatih.

Ucapan Abidal itu sampai ke telinga Messi. Lewat akun instagramnya, Messi secara tidak langsung meminta Abidal menyebut nama pemain yang dimaksud.

"Jika tidak, Anda menunjuk semua pemain," tulisnya.

Perseteruan antara Messi dan Abidal ternyata diamati Manchester City. Seperti diberitakan Sportsmole, The Citizens mengintip kesempatan memboyong pemain asal Argentina tersebut.

Manchester City mencoba memanfaatkan sosok manajer mereka, Pep Guardiola. Ya, Pep adalah manajer yang turut membesarkan nama Messi sewaktu melatih Barcelona.

Selain itu, dua petinggi Manchester City, Ferran Soriano (Direktur Eksekutif) dan Txiki Begiristain (Direktur Olahraga) juga punya hubungan baik dengan Barcelona. Alhasil, ketiga sosok itu diprediksi bakal memuluskan proses transfer.

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pecat Abidal

Sementara itu, manajemen Barcelona dikabarkan tidak tinggal diam dengan perseteruan antara Abidal dan Messi. Para petinggi klub disebut telah bertemu membahas isu ini.

Rumornya, manajemen bersiap mendepak Abidal dari deretan petinggi klub. Pasalnya, manajemen tidak berkeinginan melihat Messi hengkang dari Nou Camp.

3 dari 3 halaman

  Bebas Transfer

Messi sendiri masih memiliki kontrak hingga 2021 dengan Barcelona. Jika tidak ingin memperpanjang, Messi bisa hengkang dengan status bebas transfer.

Menurut situs transfermarkt, Messi saat ini memiliki kisaran harga transfer 140 juta euro atau Rp 2 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.