Sukses

Cameo Daniel Melawan Verona Tandai Era Baru Dinasti Maldini di AC Milan

AC Milan hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Verona pada lanjutan Serie A 2019/2020.

Liputan6.com, Milan - Daniel Maldini akhirnya resmi menjalani debut bersama skuat AC Milan di ajang Serie A. Meski hanya sekelabat, keberadaan pemain berusia 18 tahun itu di lapangan San Siro tetap terasa spesial. 

Setelah tiga kali tampil di ajang turnamen dan sembilan kali di liga U-19 tahun, Daniel akhirnya mendapat kesempatan menjajal Serie A dengan seragam merah-hitam. Pemain kelahiran Milan, 11 Oktober 2001 itu memperkuat AC Milan saat menjamu Verona di San Siro, Minggu (2/2/2020).

Dalam duel yang berakhir dengan skor imbang 1-1 ini, Daniel masuk menggantikan Samu Castillejo di penghujung laga. Meksi demikian, momen ini sekaligus menandai era baru dinasti Maldini di San Siro.

Seperti diketahui, keluarga Maldini sangat berpengaruh di skuat Rossoneri. Kiprah dinasti Maldini diawali oleh Cesare Maldini yang memperkuat Rossoneri pada tahun 195 hingga 1966. Selama berseragam Merah-Hitam, Casare Maldini sukses merebut empat gelar juara Liga dan satu piala Eropa.

Setelah pensiun Cesare Maldini juga dua kali menangani Milan dan menghadirkan dua gelar. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dinasti Maldini

Kesuksesan Cesare kemudian dilanjutkan oleh Paulo Maldini, ayah Daniel Maldini. Berposisi sebagai pemain belakang, Maldini merupakan satu dari segelintir pemain yang setiap kepada satu klub saja.

Maldini tercatat memperkuat AC Milan sejak 1984 dan pensiun pada tahun 2009. Selama memperkuat Rossoneri, Maldini telah merasakan berbagai gelar termasuk 7 Serie A dan lima gelar Liga Champions. Maldini juga tercatat sebagai salah satu pemain bertahan terbaik yang pernah memperkuat Milan. 

Tongkat estafet dinasti Maldini di San Siro, kini resmi berpindah ke tangan Daniel. Namun berbeda dari dua generasi Maldini sebelumnya yang bermain di posisi bertahan, Daniel memilih sebagai penyerang. 

Di skuat Milan, pemain berpostur 181 cm itu menempati posisi gelandang serang. 

 

3 dari 3 halaman

Nyaris Kalah

Sementara itu, terlepas dari cameo yang diperankan Daniel, AC Milan melewatkan kesempatan untuk merebut tiga poin di kandang sendiri. Milan harus puas bermain imbang 1-1 melawan Verona. 

Dalam duel ini, Milan yang tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic justru tertinggal lebih dulu lewat gol Marco Davide Faraoni pada menit ke-13. Beruntung Hakan Çalhanoğlu mampu membalasnya pada menit ke-29. Dengan hasil imbang ini, Milan kini berada di urutan ke-8 klasemen sementara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.