Sukses

Penyebab MU Dadakan Pinjam Striker Shanghai Shenhua

Manchester United (MU) mendatangkan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua di masa-masa akhir bursa transfer Januari 2020.

Manchester - Manchester United (MU) membuat kejutan dengan mendatangkan Odion Ighalo di bursa transfer musim dingin Januari 2020 ini. Kedatangan striker berusia 30 tahun itu terkesan dadakan dan di bawah radar lantaran terjadi pada saat-saat terakhir bursa transfer Januari, Jumat (31/1/2020) waktu setempat.

Sebelumnya, hampir tak ada sorotan MU akan merekrut Odion Ighalo. Kendati, diketahui Setan Merah membutuhkan striker untuk melapisi Marcus Rashford yang mengalami cedera.

Setan Merah dikaitkan dengan Edinson Cavani hingga Krzysztof Piatek, namun transfer tak juga terjadi.

Dengan alasan itu pula, manajer Ole Gunnar Solskjaer memutuskan meminjam Odion Ighalo dari klub Liga China, Shanghai Shenhua.

Solskjaer menyebut Ighalo memiliki kualifikasi untuk memberikan dampak besar pada tim asuhannya. 

"Odion pemain berpengalaman. Dia akan datang dan memberi kami opsi tipe penyerang tengah yang berbeda untuk durasi singkat kebersamaannya dengan kami," kata Solskjaer.

"Dia pemain hebat dan sangat profesional, dia akan berperan penting di sini," lanjut manajer asal Norwegia itu.

Odion Ighalo merupakan perekrutan kedua MU pada Januari 2020. Hanya satu hari sebelumnya, tepatnya pada Kamis (30/1/2020), Setan Merah meresmikan kedatangan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fan Manchester United

Odion Ighalo sudah pernah tampil di Premier League saat memperkuat Watford, antara musim panas 2014 hingga Januari 2017, sebelum hijrah ke Liga China. Di Watford, pemain asal Nigeria itu mengemas 33 gol dalam 82 penampilan.

Dia dikabarkan mendapatkan tawaran dari beberapa klub, juga dengan status pinjaman, seperti dari Inter Milan dan Tottenham Hotspur pada bursa musim dingin 2020. Namun, Ighalo dikabarkan memiliki keluarga di Manchester sehingga ia memilih tawaran Setan Merah.

Belum lagi, pemain Timnas Nigeria itu diketahui merupakan penggemar MU sejak kecil.

Saat ini Ighalo masih berada di China dan segera terbang ke Manchester. Setan Merah disebut merogoh kocek 4 juta paun (Rp75,5 miliar) untuk durasi enam bulan masa peminjaman, tanpa memiliki opsi membeli sang pemain.

Sumber: Metro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.