Sukses

Tekuk Federer, Djokovic Melaju ke Final Australian Open 2020

Novak Djokovic selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang antara Dominic Thiem vs Alexander Zverev.

Liputan6.com, Melbourne - Petenis Serbia, Novak Djokovic, tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar juara Australian Open. Djokovic kembali melaju ke babak final usai mengalahkan rival Roger Federer tiga set langsung pada pertandingan yang berlangsung di Melbourne Park, Australia, Kamis (30/1/2020) waktu setempat.

Seperti dilansir dari BBC, Djokovic sempat mendapat perlawanan ketat di set pertama. Namun dia akhirnya merebutnya lewat tie-break 7-6 (7-1). Selanjutnya Djokovic menang mudah 6-4, 6-3.

Di babak final Djokovic yang tengah mengejar gelar Grand Slam ke-17 akan bertemu Dominic Thiem atau Alexander Zverev. "Pertandingan bisa saja benar-benar berubah bila dia menggunakan break points (di game keenam)," kata Djokovic. "Dia memulainya dengan baik, saya gugup."

Djokovic juga memuji Federed atas tekadnya yang kuat untuk tetap berlaga meski dalam kondisi cedera. "Hormat saya untuk Roger yang memutuskan tampil malam ini. Dia sebenarnya kesakitan dan sama sekali jauh dari penampilan terbaiknya," beber petenis berusia 32 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpanjang Rekor

Kemenangan ini sekaligus membuka peluang Djokovic untuk memperpanjang rekor kesuksesannya di arena Australian Open. Dari 10 kali tampil di ajang ini, Djokovic baru kehilangan tiga gelar saja. 

Keberhasilan Djokovic melaju ke final mebuka peluang untuk mendekati rekor grand slam terbanyak tunggal putra yang masih dipegang Roger Federer (20). Kemenangan pada partai puncak Minggu besok, membuatnya hanya terpaut tiga gelar lagi dari Federer dan dua gelar dari Rafael Nadal. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.