Sukses

Akhirnya Tercapai Kesepakatan, MU Segera Resmikan Transfer Bruno Fernandes

Liputan6.com, Manchester- Setelah melalui jalan berliku, Manchester United (MU) akhirnya akan resmi mendatangkan gelandang Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu akan diboyong dari Sporting Lisbon.

MU sudah mengincar pemain 25 tahun itu sejak musim panas 2019. Setan Merah kembali mengejar Fernandes di Januari 2020. Kepindahan Fernandes ke Old Trafford hampir saja kembali gagal terwujud di Januari 2020.

Sempat berhembus kabar MU mengurungkan niat merekrut Fernandes. Penyebabnya karena MU merasa harga yang dipatok Sporting kemahalan.

Beruntung negosiasi terbaru kabarnya sudah menemui titik temu. Kantor berita PA melaporkan MU dan Sporting sudah mencapai kesepakatan seputar nilai transfer Fernandes.

MU akan membayar 55 juta euro. Nilai transfer Fernandes bisa bertambah 10 juta euro lagi tergantung prestasi sang pemain dii masa yang akan datang.

2 dari 6 halaman

Sangat Dibutuhkan

Fernandes akan dikontrak MU selama empat setengah tahun. Eks pemain Sampdoria itu tinggal melakukan tes medis bersama Setan Merah. MU konon sangat yakin akan segera menyelesaikan transfer Fernandes.

MU membutuhkan Fernandes karena lini tengah kurang stok pemain dan minim kreativitas. MU tak membeli gelandang setelah ditinggal Marouane Fellaini dan Ander Herrera.

3 dari 6 halaman

Kehebatan Bruno

MU tertarik setelah pemain berusia 25 tahun ini tampil mengesankan di level klub selama musim 2019-20. Ia sudah mencetak 15 gol dan menyumbang 14 assist di semua kompetisi.

Maka itu, kehadiran Fernandes diyakini akan membuat MU semakin menggeliat. Terutama di lini tengah, lini yang belakangan disorot, dan mengakibatkan tidak jelasnya pola permainan Setan Merah.

4 dari 6 halaman

MU Minim Kualitas Lini Tengah

Seperti diketahui, The Red Devils memang terkendala minimnya kualitas di lini tengah. Paul Pogba dan Scott McTominay absen panjang karena cedera, sementara Juan Mata urung dimainkan sebagai pemain utama.

Nemanja Matic dan Fred dianggap belum mampu membuat lini tengah Manchester United moncer. Oleh karena itu, keberadaan Fernandes diharapkan bisa menambah kreativitas MU.

5 dari 6 halaman

Isu Sanchez

Sementara itu, manajemen MU mendapat kecaman keras dari fans. Penyebabnya, MU berniat memulangkan Alexis Sanchez setalah masa peminjaman dengan Inter Milan habis pada musim panas 2020.

Dulu, alasan MU meminjamkan Sanchez ke Nerrazurri karena dianggap tak cocok dengan skema Ole Gunnar Solskjaer. Namun, mereka menjilat ludah sendiri dengan rencana memulangkan Sanchez.

"Sulit di bursa tranfer. Saya tidak ingat banyak kesepakatan bagus yang kami dapat pada Januari. Alexis Sanchez akan kembali di musim panas dan membuktikan Anda semua salah," kata Solskjaer, seperti dilansir Sportbible, Rabu (29/1/2020). 

Pernyataan Solskjaer tersebut langsung mendapat kecaman dari fans. Mereka berpendapat Sanchez tak perlu mendapat kesempatan kedua.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemain Muda Ini Ingin Raih Lagi Kebahagiaan Usai Tinggalkan MU
Artikel Selanjutnya
Gelandang Anyar MU Coba Membangun Keakraban