Sukses

Fans MU Serang Kediaman Ed Woodward dengan Bom Asap dan Suar

Liputan6.com, Manchester - Fans Manchester United (MU) dilaporkan menyerang kediaman CEO MU, Ed Woodward. Mereka meluncurkan bom asap dan kembang api ke arah rumah Woodward.

Seperti dilansir The Sun, Rabu (29/1/2020), dalami foto dan video menunjukkan sekitar 20 pendukung berkerudung - beberapa di antaranya diyakini anggotahooligan terkenal "Men In Black" MU - menargetkan rumah di Cheshire seharga 2 juta poundsterling itu.

Geng tersebut berkumpul di luar dan membunyikan interkom di gerbang besar pintu masuk Selasa malam. Ketika tidak ada yang menjawab, mereka menyemprot cat merah di atasnya dan meluncurkan bom asap merah ke pekarangan sebelum mengarahkan kembang api ke rumah dalam adegan menjijikkan.

Seorang sumber mengatakan kepada The Sun: “ Woodward telah menjadi bencana dan kepala eksekutif dan harus meninggalkan klub.

“Banyak orang mengatakannya, tetapi dia sepertinya tidak mendengarkan - mungkin karena dia dibayar 4 juta pounds setahun," katanya.

“Jadi kami memutuskan untuk berkunjung kepadanya untuk memberitahunya. Kami tidak bisa berbicara dengannya tetapi mudah-mudahan dia akan mendapatkan pesan karena kami tidak akan pergi dan kami tidak akan berdiri di sekitar melakukan apa-apa saat klub [MU] kami hancur. "

2 dari 4 halaman

Kasus Rooney

Ini bukan pertama kalinya penggemar yang marah menargetkan rumah. Pada Oktober 2010, The Sun memberitakan bagaimana sekelompok 30 penggemar muncul di rumah besar Wayne Rooney senilai 4,5 juta poundsterling di Prestbury, Cheshire, setelah dia mengatakan ingin meninggalkan Old Trafford.

Fans membunyikan bel dan meminta dia keluar untuk menghadapi mereka. Suporter MU memperingatkan dia untuk tidak menandatangani ke klub saingan Mancester City.

Rooney kemudian menandatangani kontrak baru yang ditingkatkan dan tinggal di klub sampai 2017 sebelum ia berangkat ke Everton.

3 dari 4 halaman

Saham MU

Dalam beberapa minggu terakhir, penggemar di Old Trafford telah mengkritik keras Woodward , yang telah menjadi kepala eksekutif sejak 2013.

Dia telah dituduh lebih tertarik pada harga saham United dan mengambil keuntungan di luar penampilannya.

Pada bulan November, seorang penggemar United menghampiri Woodward di sebuah saat dia bermain bilia menjelang pertandingan Liga Eropa melawan Astana di Kazakhstan.

Video itu diposting secara online oleh seorang penggemar bernama "Gaz", yang menulis: "Ed Woodward bermain biliar di bar di sini, United lad hanya berjalan mendekat dan memberinya wasiat basah."

4 dari 4 halaman

Gagal

Pada Oktober, mantan akuntan Woodward membantah sisi komersial klub telah menyalip pentingnya sepakbola. Ia menggambarkannya sebagai "mitos".

Dia berbicara hanya beberapa hari sebelum para penggemar yang sengaja mencarter pesawat dan melintas di atas Old Trafford sebelum pertandingan Liverpool. Dengan pesawat mereka membawa spanduk yang berbunyi: "Ed masih gagal - Woodward keluar!"

Loading
Artikel Selanjutnya
Club Brugge Bukan Lawan Gampangan, MU!
Artikel Selanjutnya
3 Wonderkid yang Bisa Bikin MU Berjaya Lagi