Sukses

Liverpool Turunkan Skuat Cadangan di Piala FA, Klopp Dibela Brendan Rodgers

Liverpool memang dijadwalkan melakoni partai ulangan setelah imbang 2-2 melawan Shewsbury Town.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Leicester City, Brendan Rodgers membela suksesornya di Liverpool, Jurgen Klopp. Rodgers mengatakan, Klopp berhak menggunakan skuat U23 di Liverpool di partai ulangan Piala FA.

'Dia masih berhak untuk melakukan hal itu. Itulah kenapa, Anda memiliki skuat utama, skuat cadangan, dan para pemain muda," ujar Rodgers seperti dilansir Sportskeeda.

Klopp menuai kontroversi setelah memilih menurunkan skuat cadangan di partai ulangan Piala FA. Liverpool memang dijadwalkan melakoni partai ulangan setelah imbang 2-2 melawan Shewsbury Town.

Padatnya jadwal menjadi alasan manajer asal Jerman tersebut. Tidak cukup sampai di situ, Klopp bahkan sempat berniat tidak datang dalam pertandingan yang bakal berlangsung di markas Liverpool, stadion Anfield, Rabu (5/2/2020).

Menurut Rodgers, partai ulangan tersebut memang semestinya tidak berlangsung. Pasalnya, waktu itu adalah waktu jeda bagi para pemain sebelum menyongsong Liga Inggris pekan sebelumnya.

"Sebetulnya itu bukan jeda, tetapi waktu yang bermanfaat bagi para pemain untuk pemulihan," ujar Rodgers.

"Untuk melangsungkan partai ulangan di waktu itu sangat konyol," katanya menambahkan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Hak Penuh

Lebih lanjut, Rodgers mengatakan, keputusan Klopp pastinya dibuat untuk keuntungan Liverpool. Lagipula, Klopp lah yang punya kuasa penuh atas Jordan Henderson dkk.

"Jika dia memutuskan untuk mengistirahatkan pemain untuk keuntungan klub, karena di situ lah dia bekerja. Dia benar-benar punya hak atas itu," ujarnya.

Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-23. Jordan Henderson dkk. meraup 67 poin, hasil dari 22 kemenangan dan sekali imbang.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Rabu 28 Januari 2020

West Ham United vs Liverpool

02.45 WIB

Live Mola TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp