Sukses

Pemain Arsenal Catatkan Rekor Unik saat Sikat Bournemouth

London- Arsenal lolos ke babak kelima Piala FA, Senin (27/1/2020). Bermain di Vitality Stadium, skuat asuhan Mikel Arteta meraih kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Bournemouth.

Dua pemain Arsenal, Bukayo Saka dan Eddie Nketiah, mencatatkan namanya di papan skor masing-masing pada menit ke-5 dan 26. Sementara satu-satunya gol tuan rumah dicetak Sam Sarridge pada menit ke-90+4.

Pada laga tersebut, Bukayo Saka bisa dibilang menjadi bintang kemenangan Arsaenal. Tak hanya mencetak gol, pemain berusia 18 tahun itu juga mencatatkan assist untuk terciptanya gol Nketiah.

Torehan tersebut membuat Saka mencatatkan rekor. Dilansir dari Twiiter OptaJoe, pemain kelahiran 5 September 2001 itu berhasil mencetak gol dan assist dalam tiga pertandingan berbeda untuk Arsenal musim ini.

Catatan impresif tersebut masing-masing dicatatkan Saka saat Arsenal bersua Eintracht Frankfurt, Standar Liege, dan terbaru saat menghadapi Bournemouth.

Dari 22 pertandingan yang sudah dilakoni, Saka mengoleksi tiga gol dan tujuh assist. Itu artinya pemain berusia 18 tahun itu telah ikut berkontribusi dalam 10 gol Arsenal di semua ajang musim ini. 

2 dari 2 halaman

Eddie Nketiah Tampil Mengesankan

Selain Bukayo Saka, Eddie Nketiah tampil mengesankan lewat satu golnya saat Arsenal mengalahkan Bournemouth. Musim ini, Nketiah sudah mencetak lima gol dan satu assist dari 20 pertandingan musim ini.

Selanjutnya, pada babak kelima Piala FA, Arsenal akan bertemu Portsmouth pada 6 Maret 2020. Kemudian pada akhir pekan ini, The Gunners akan bertandang ke stadion Turf Moor untuk menghadapi Burnley pada kompetisi Premier League pekan ke-25, Minggu (2/2/2020).

Arsenal tentunya sangat membutuhkan kemenangan agar bisa beranjak dari papan tengah klassemen Premier League. Saat ini, skuat asuhan Mikel Arteta itu berada di urutan ke-10 dengan raihan 30 poin.

Sumber: Twitter

Disadur dari Bola.com (penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Yus Mei, Published 28/1/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Pernah Lewatkan Kesempatan Rekrut Alphonso Davies
Artikel Selanjutnya
Olimpiade Tokyo 2020 Dihantui Wabah Virus Corona, Ketua KOI: Keselamatan Atlet yang Utama