Sukses

Lokasi Jasad Kobe Bryant Sulit Dicapai, Otoritas Los Angeles Kesulitan

Kobe Bryant meninggal bersama salah satu putrinya, Giana Maria Onore, beserta ketujuh orang lainnya.

Liputan6.com, Los Angeles - Kobe Bryant (41) meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di daerah Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) waktu setempat. Kobe meninggal bersama salah satu putrinya, Giana Maria Onore, beserta ketujuh orang lainnya.

Dilansir New York Times, lokasi jatuhnya helikopter Kobe Bryant terbilang sulit dicapai. Walhasil, otoritas setempat pun kesulitan memulihkan jasad Kobe beserta korban lainnya dari lokasi.

"Kami akan melakukan pekerjaan kami dengan teliti, cepat, dan kesabaran," kata dokter Jonathan Lucas.

"Kami melakukan segalanya yang kami bisa untuk mengonfirmasi identitas dan memberikan kabar kepada keluarga korban," ujarnya lagi.

Masih menurut otoritas setempat, lokasi jatuhnya helikopter dapat membahayakan petugas medis yang mencoba mendekat. Puing-puing helikopter pun diperkirakan tersebar 90 meter dari lokasi jatuh.

Sebelum jatuh, Kobe Bryant bersama sang putri dijadwalkan menghadiri latihan tim basket miliknya, Mamba Academy. Jadwal latihan pun langsung dibatalkan begitu kabar meninggalnya Kobe sampai ke publik.

 

 

Saksikan Video Kobe Bryant di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Undang Dukacita

Meninggalnya Kobe beserta sang putri menggegerkan jagat NBA. Sejumlah pemain pun menyampaikan rasa dukacitanya.

"Tolong katakan ini tidak benar. Ini benar-benar mengguncang saya," kata bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic, di Twitter, seolah tak percaya.

Dukacita senada juga diutarakan legenda Lakers lainnya, Magic Johnson. Ia pun bertekad terus mendukung keluaga yang ditinggalkan.

"Kami akan selalu di sini untuk keluarga Kobe. Saya dan istri berdoa untuk Vanessa (istri Kobe), dengan putri mereka, Natalia, Bianka, dan Capri serta orangtua dan adiknya," tulis Magic Johnson lewat Twitternya.

3 dari 3 halaman

Kicauan Terakhir

Sementara itu, sebelum meninggal, Kobe sempat mengucapkan selamat kepada bintang Lakers, LeBron James. Pemain berjuluk King James itu baru saja melewati rekor Kobe.

Diketahui, LeBron James telah mencetak 33.655 poin di sepanjang kariernya main di NBA. Dia unggul 11 poin dari Kobe Bryant.

"Continuing to move the game forward @KingJames. Much respect my brother #33644," kicau Kobe Bryant di akun Twitter pribadinya, pada 26 Januari 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.