Sukses

Jadi Pahlawan Valencia, Barcelona Memang Sering Dibobol Maxi Gomez

Valencia- Striker Valencia, Maxi Gomez berhasil membawa Valencia kalahkan Barcelona pada laga pekan ke-21 La Liga Spanyol. Dia mencetak dua gol dan ternyata memang sudah biasa cetak gol ke gawang Barca.

Menjalani pertandingan di Estadio de Mestalla, Sabtu (25/1/2020), Barcelona diunggulkan memetik kemenangan. Los Cules menyerang dua gol tanpa balas dari Tim Kelelawar Mestalla.

Nama Maxi Gomez bisa dikatakan menjadi otak kekalahan El Barca pada laga ini. Penyerang asal Uruguay itu terlibat penuh dalam terciptanya dua gol Los Che pada pertandingan tersebut.

Performa Gomez hari ini menunjukkan jika sang striker memang gemar membobol gawang Barcelona di La Liga. Berdasarkan statistik yang dilansir Opta Jose, Maxi Gomez telah mendulang 39 gol dari 88 penampilan bersama Valencia.

Dari 39 gol tersebut, lima diantaranya dicetak ke gawang Barcelona. Jumlah gol ini jauh lebih banyak ketimbang gol yang dicetak Maxi Gomez ke-18 klub La Liga lainnya, di mana angka ini sama dengan jumlah golnya ke gawang Real Sociedad.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akurasi Tembakan

Statistik menarik lainnya dari performa Maxi Gomez pada pertandingan ini adalah akurasi tembakannya. Dalam laga ini, Gomez membuat total empat tembakan ke gawang Barcelona, dan hanya satu yang tidak tepat sasaran.

Bahkan dua dari tiga tembakan tepat sasasarannya berhasil berbuah menjadi gol Valencia.

Tiga poin yang didapatkan di Mestalla hari ini benar-benar membantu Valencia di klasemen La Liga. Berkat tiga poin ini, Los Che kini naik ke peringkat lima klasemen sementara La Liga dengan nilai 34, tertinggal sembilan poin dari Barcelona di urutan teratas.

Sumber: Opta Jose

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 26/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.