Sukses

AC Milan Tekuk Brescia Berkat Gol Ante Rebic

Liputan6.com, Brescia - AC Milan menundukkan tuan rumah Brescia dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A, Sabtu (25/1/2020) di Stadion Mario Rigamonti.

Gol tunggal kemenangan I Rossoneri disarangkan Ante Rebic pada menit ke-71, yang sekaligus melanjutkan tren kemenangan di Liga Italia. Hasil ini juga membuat AC Milan merangsek naik ke posisi keenam dengan menyalip Cagliari.

AC Milan saat ini mengoleksi 31 poin dari 21 pertandingan Liga Italia yang telah dilakoni. Sementara Brescia belum beranjak dari zona degradasi klasemen setelah baru mengumpulkan 15 poin.

Di awal babak pertama, AC Milan perlahan menekan lewat penguasaan bola yang lebih dominan. Tapi, tim tuan rumah berhasil memperlihatkan permainan pressing ketat yang menyulitkan anak-anak asuhan Stefano Pioli.

Zlatan Ibrahimovic menjadi ancaman Brescia, tapi sepakannya melebar pada menit ke-19. Brescia membalas ketika tendangan bebas Sandro Tonali bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Pelatih Brescia, Eugenio Corini, tidak ingin membiarkan para pemain I Rossoneri leluasa bergerak di area pertahanan timnya. Saling serang sempat terjadi di pertengahan babak pertama, tapi belum membuahkan gol. Di menit ke-40, Ibrahimovic punya kans untuk menjebol gawang tuan rumah, beruntung kiper Brescia bisa menghalaunya. Hingga babak pertama usai, skor kedua tim tetap masih 0-0.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Brescia tetap sanggup mengimbangi permainan AC Milan. Tuan rumah nyaris mencetak gol di lima menit waktu berjalan babak kedua saat Ernesto Torregrossa melakukan tembakan salto yang sedikit melenceng dari gawang Donnarumma.

Brescia terus menekan pertahanan I Rossoneri, tapi gol tidak kunjung datang. AC Milan mulai mengubah pendekatan permainan dengan memasukkan Ante Rebic untuk menggantikan Rafael Leao.

Itu menjadi keputusan yang krusial, karena Ante Rebic terbukti mampu merobek jala gawang Brescia pada menit ke-71. Berawal dari umpan Alessio Romagnoli yang disambut Ibrahimovic, lalu terjadi kemelut di depan gawang Brescia Rebic yang berada dekatnya menyambar bola dan membuat AC Milan unggul 1-0.

Brescia malah makin kesulitan keluar menyerang setelah tertinggal dari tim tamu. Beberapa kali lini belakang tuan rumah kerepotan menghadapi gempuran AC Milan.

Ibrahimovic sempat memperoleh peluang di sisa waktu pertandingan, tapi belum menggandakan keunggulan timnya. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tetap 0-1 untuk kemenangan AC Milan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Starting line up

Brescia: Jesse Joronen; Ales Mateju, Jhon Chancellor, Andrea Cistana, Stefano Sabelli; Danielle Desena, Sandro Tonali, Dimitri Bisoli; Romulo; Alfredo Donnarumma, Ernesto Torregrossa.

Pelatih: Eugenio Corini

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu; Rafael Leao, Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefani Pioli

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Harus Terbiasa Main Tanpa Penonton
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Italia Malam Nanti, Siaran Langsung Televisi