Sukses

Prediksi Tranmere vs MU di Piala FA: Kebangkitan Setan Merah

Liputan6.com, Tranmere - Manchester United (MU) akan berhadapan dengan klub dari divisi tiga, Tranmere Rovers di lanjutan babak keempat Piala FA 2019/20, Minggu (26/1/2020). Pertandingan ini akan dimainkan di kandang Tranmere, Prenton Park.

Bagi Setan Merah, ini bisa mereka jadikan ajang kebangkitan. Maklum tengah pekan lalu, mereka baru dipermalukan Burnley 0-2 di ajang Premier League.

MU dan Tranmere sama-sama melalui partai replay untuk lolos dari babak sebelumnya. MU menyingkirkan sesama tim Premier League, yakni Wolverhampton. Sementara itu, Tranmere juga sukses mengeliminasi wakil Premier League, Watford.

MU cuma bermain imbang 0-0 di kandang Wolverhampton pada 4 Januari 2020. Ketika memainkan partai replay di Old Trafforrd, pada 16 Januari 2020, anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menang tipis 1-0 melalui gol tunggal Juan Mata.

2 dari 5 halaman

Trenmere Mengesankan

Di sisi lain, keberhasilan Tranmere melewati Watford terbilang mengesankan. Saat main di kandang Watford pada 4 Januari 2020, Tranmere sejatinya sempat tertinggal 0-3 di babak pertama. Namun, mereka bisa menyamakan kedudukan lewat gol-gol Connor Jennings menit 65 dan Manny Monthe menit 78, serta penalti Paul Mullin menit 87.

Setelah itu, dalam laga replay di Prenton Park, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB tadi, Tranmere menang 2-1 lewat extra time. Gol-gol Monthe dan Mullin membawa Tranmere ke babak keempat.

3 dari 5 halaman

MU Buta Prenton Park

MU belum pernah memainkan laga kompetitif di Prenton Park. Ini bakal coba dijadikan MU sebagai ajang kebangkitan, setelah menelan dua kekalahan beruntun di Premier League lawan Liverpool dan Burnley.

Terlebih lagi, Piala FA juga menyajikan peluang bagi MU untuk meraih setidaknya satu trofi musim ini. Untuk itu, mereka perlu melaju sejauh mungkin. Tranmere pun wajib dilewati. Sanggupkah Red Devils?

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Tranmere (3-4-1-2): Davies; Ridehalgh, Monthe, Clarke; Morris, Perkins, Woodyard, Caprice; Danns; Jennings, Mullin.

Manajer: Micky Mellon.

MU (4-2-3-1): Romero; Williams, Maguire, Jones, Wan-Bissaka; Matic, Fred; James, Greenwood, Mata; Martial.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer. 

Disadur dari Bola.net (Gia Yuda Pradana)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemain Muda Ini Ingin Raih Lagi Kebahagiaan Usai Tinggalkan MU
Artikel Selanjutnya
Gelandang Anyar MU Coba Membangun Keakraban