Sukses

Cazorla Optimistis Arteta Bawa Arsenal Berjaya Lagi

Liputan6.com, London - Akhir tahun kemarin, Arsenal melakukan pergantian pelatih kepala. Beberapa minggu setelah memecat Unai Emery, tim asal London Utara itu memperkenalkan Mikel Arteta sebagai pelatih baru mereka.

Sejauh ini banyak yang meragukan kapasitas Arteta untuk melatih Arsenal. Maklum, pelatih 36 tahun itu belum pernah sekalipun menangani tim profesional sepanjang kariernya.

"Ya, sejak dulu saya percaya bahwa dia [Arteta] akan menjadi seorang manajer suatu hari nanti," ujar eks pemain Arsenal, Santi Cazorla kepada Goal International.

Cazorla memahami mengapa banyak orang meragukan kemampuan Arteta untuk membenahi Arsenal. Namun ia percaya kompariotnya itu memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi manajer yang bagus untuk Arsenal.

"Beberapa orang mengatakan bahwa Arsenal melakukan perjudian dengan menunjuknya sebagai manajer. Namun saya rasa ini adalah sebuah tantangan yang masuk akal."

"Dia pernah bekerja sebagai pelatih di bawah naungan Pep Guardiola. Bahkan saat saya masih bermain dengannya, ia menunjukkan jiwa kepemimpinan yang luar biasa di ruang ganti Arsenal."

 

2 dari 3 halaman

Bukan Hal Mudah

Cazorla juga mengakui bahwa membangkitkan Arsenal menjadi klub penantang gelar bukanlah hal yang mudah. Namun ia meyakini Arteta punya kemampuan untuk mewujudkan itu.

"Saya percaya ia bisa menjadi pelatih yang hebat. Namun memang tidak mudah untuk manajer-manajer saat ini untuk mengulangi apa yang dilakukan [Arsene] Wenger dan [Sir Alex] Ferguson."

"Saya tidak bisa menebak berapa lama ia akan berada di Arsenal, tetapi saya tahu bahwa ia akan punya karier yang bagus di sana. Ia adalah manajer yang tepat untuk Arsenal, dan saya berharap Mikel bisa memimpin Arsenal dengan baik." ujarnya.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus, published 24/1/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gagal di Liga Europa, Legenda Arsenal Kecam Arteta
Artikel Selanjutnya
Tinggalkan Arsenal, Karier 5 Pemain Ini Malah Bersinar