Sukses

MU Tak Berdaya Dihajar Burnley 0-2

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tidak berdaya di kandang sendiri usai takluk 0-2 dari Burnley di Old Trafford dalam pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga Inggris 2019-2020, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Dua gol Burnley ke gawang Setan Merah dalam pertandingan ini disarangkan Chris Wood pada menit ke-39 dan Jay Rodriguez pada menit ke-56.

Mengawali babak pertama, MU tampak bermain agresif dengan langsung memberikan tekanan kepada tim tamu. Sontekan Anthony Martial sempat membahayakan gawang Burnley di awal laga.

Burnley tidak mau terus-terusan ditekan, mereka mulai berani menyerang di pertengahan babak pertama. Sundulan Chris Wood sayang masih menyamping dari gawang David De Gea.

MU kembali memperoleh peluang, tapi tembakan jarak jauh Aaron Wan-Bissaka bisa diredam kiper Burnley, Nick Pope. Serangan MU lewat Martial juga belum membuahkan hasil.

Malah gawang MU yang kebobolan lebih dulu ketika Chris Wood menyambut bola dengan tendangan kaki kiri yang keras hasil umpan Ben Mee pada menit ke-39. MU tertinggal 0-1 dari Burnley.

Upaya Setan Merah untuk menyamakan skor tidak juga membuahkan hasil. Skor 0-1 untuk keunggulan Burnley bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

MU langsung menekan di babak kedua untuk bisa menyamakan kedudukan. Tapi, permainan bek-bek Burnley sangat lugas dan disiplin.

Serangan beberapa kali yang dilancarkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa diredam. Pada menit ke-56, gawang Setan Merah kembali bergetar untuk kedua kalinya.

Kali ini, Jay Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor. Kombinasi umpan satu-dua mengecoh pemain belakang MU, sebelum akhirnya Jay Rodriguez menembak ke gawang tuan rumah yang dikawal De Gea untuk mengubah skor menjadi 0-2.

Dalam situasi tertinggal dua gol, MU berupaya melakukan apapun untuk menjebol gawang Burnley. Peluang yang diperoleh Daniel James bisa diselamatkan Nick Pope.

MU jelas kekurangan kreativitas untuk menembus pertahanan Burnley. Demi menambah daya gedor, bahkan MU sudah memasukkan Mason Greenwood sejak awal babak kedua.

Akan tetapi, gol juga tidak kunjung datang untuk tuan rumah. Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 0-2 untuk kemenangan Burnley tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Starting Line up

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Phil Jones, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Andreas Pereira, Juan Mata, Daniel James; Anthony Martial.

Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Burnley

  • MU Vs Burnley