Sukses

MU Krisis Striker, Solskjaer di Antara Dua Pilihan

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tengah didera krisis striker setelah Marcus Rashford cedera. Kini, Ole Gunnar Solskjaer hanya dapat mengandalkan Anthony Martial untuk lini depan.

Situasi itu mau tak mau membuat Solskjaer harus mencari striker baru. Manajer asal Norwegia itu pun dihadapkan pada dua pilihan: mencari striker baru, atau menaikkan pemain dari tim akademi.

Solskjaer mengatakan, MU tidak menutup kemungkinan memboyong pemain baru. Namun ia juga tetap membuka kans bagi para pemain akademi.

"Kami tahu, Rashford cedera beberapa bulan. Itu berdampak buruk kepada tim. Mereka (Pemain akademi, red) tahu itu, tetapi hal itu juga memberi mereka kesempatan," ujar Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

MU dikabarkan mengincar sejumlah striker di bursa transfer Januari ini. Beberapa nama yang sempat dikaitkan dengan Setan Merah antara lain, Erling Haaland, Mario Mandzukic, dan terakhir Edinson Cavani.

Namun tidak ada satu pun yang akhirnya mendarat di Old Trafford. Padahal, bursa transfer Januari sekitar seminggu lagi bakal berakhir.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Pemain yang Tepat

Solskjaer mengatakan, MU tidak sekadar mencari pemain baru demi menutup lubang yang ditinggalkan Rashford. Menurutnya, sang pemain baru harus memiliki kualitas dan cocok dengan gaya bermain MU.

"Seorang pemain harus naik level. Jika kami menemukan sesuatu di bursa transfer, itu mungkin menjadi solusi," kata Solskjaer.

"Tetapi, solusi terbaik adalah pemain akademi naik, memastikan mereka siap dan memaksimalkan kesempatan mereka," ujarnya mengakhiri.

MU akan bermain melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB. Setan Merah -julukan MU- untuk sementara menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan 34 poin.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Kamis, 23 Januari 2020

02.30 WIB, Leicester Vs West Ham

02.30 WIB, Tottenham Vs Norwich

03.15 WIB, MU Vs Burnley

Jumat, 24 Januari 2020

03.00 WIB, Wolverhampton Vs Liverpool

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Konflik Mino Raiola dengan Raksasa Eropa
Artikel Selanjutnya
Gelandang MU Klaim Kedatangan Bruno Fernandes Tak Ancam Kariernya