Sukses

MU Tak Berharap Banyak dengan Bruno Fernandes

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan bakal segera menyegel transfer Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Meski begitu, MU tak berharap banyak dari pemain ini selain sebagai pemain pengganti bagi yang cedera.

Bruno Fernandes sudah masuk dalam radar MU sejak lama.Namun transfer ini lebih disebabkan alasan terpaksa harus dilakukan karena banyaknya pemain yang cedera.

Manchester United diduga tidak mengharapkan banyak hal dari Bruno Fernandes, meski yakin bisa menuntaskan transfer gelandang Sporting tersebut. Pasalnya, Fernandes sebenarnya tidak masuk dalam rencana MU musim ini.

Rumor MU-Fernandes terus menguat sepekan terakhir. Kabarnya, MU memandang gelandang 25 tahun itu sebagai pengganti yang tepat untuk Paul Pogba yang cedera panjang.

Fernandes merupakan salah satu gelandang terbaik di posisinya. Bersama Sporting, dia merupakan pencetak gol andal dan perakit serangan yang mumpuni. Gelandang kreatif seperti inilah yang dibutuhkan MU sekarang.

Kendati demikian, Fernandes diragukan bisa jadi solusi yang tepat untuk MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Cukup untuk Mengubah

Keraguan terhadap kemampuan Fernandes disampaikan oleh Simon Stone, analis Premier League. Fernandes memang berpotensi, tapi jika melihat masalah MU yang sekarang, sepertinya dia tidak akan bisa memberikan dampak signifikan.

"Saya kira mereka [MU] tidak yakin Bruno Fernandes merupakan pemain yang bisa membawa perubahan," kata Stone kepada BBC Sport.

"Saya kira tidak ada satu pun di MU yang berpikir bahwa 'pemain inilah yang akan mengubah musim kami'."

"Namun, saya kira ada pandangan bahwa dia pemain yang lebih baik dari yang mereka miliki sekarang, itu cukup adil," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Soal Kebutuhkan

Stone punya alasan kuat untuk meragukan keyakinan MU terhadap Fernandes. Menurutnya, jika MU benar-benar tertarik, seharusnya mereka bisa mendapatkan Fernandes pada bursa transfer musim panas lalu, bukan ketika keadaan mendesak seperti sekarang.

"Saya kira MU memandangnya sebagai pemain yang cukup baik dan saat ini mereka jelas membutuhkan gelandang, mengingat Pogba dan McTominay cedera panjang," sambung Stone.

"Jadi, saya pikir mereka tidak mendatangkan Bruno Fernandes pada musim panas lalu bukan karena tidak menilainya sebagai pemain bagus, hanya tidak sebagai pembelian prioritas," pungkasnya.

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas,published 22/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United