Sukses

Ini Respons Fans MU soal Komentar Guardiola terkait Cederanya Rashford

Jakarta - Pep Guardiola buka suara soal cederanya penyerang muda Manchester United (MU) Marcus Rashford. Manajer Manchester City itu menyalahkan Football Association (FA) dan otoritas Premier League atas cederanya Rashford, dan juga bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane. 

Rashford, yang belakangan jadi andalan lini depan MU, terancam menepi dua hingga tiga bulan karena mengalami cedera punggung. Adapun Harry Kane mengalami cedera hamstring yang membutuhkan operasi. Kedua pemain harus berpacu dengan waktu supaya bisa tampil memperkuat Timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2020. 

Guardiola mengatakan pemain cedera karena menjalani terlalu banyak pertandingan. Menurutnya, FA dan Premier League yang paling pantas disalahkan atas kejadian tersebut. 

"Saya ikut menyesal untuk Kane dan Rashford, tapi kita menuntut terlalu banyak dari para pemain. Itu berlebihan. Pemain berhak diperlalukan seperti seharusnya, jadi mereka bisa bermain sebaik mungkin," kata Guardiola, seperti dilansir Mirror, Selasa (21/1/2020). 

Guardiola yang merupakan manajer klub rival sekota MU itu menambahkan, "Ini tidak baik. Pemain berjatuhan cedera. Sudah berlebihan. Mereka (pihak otoritas) harus mengevaluasi ini, tapi semua manajer sudah protes tentang ini dan mereka tidak peduli. Para pemain menderita. Kami terus mendorong dan mendorong, tapi badan bilang untuk berhenti, sudah cukup."

"Para pemain bermain di Piala Eropa, bermain untuk tim nasional, mencoba yang terbaik, kemudian kembali ke liga tak lebih dari 20 hari kemudian karena bisnis dan pertunjukan harus tetap berjalan," imbuh Pep Guardiola, tentang penyebab di balik cedera Marcus Rashford dan Harry Kane. 

 

2 dari 10 halaman

Picu Pro dan Kontra

Pep Guardiola mengaku tidak terlalu kaget dengan rentetan cedera yang dialami para pemain di Premier Laegue, karena beban untuk bermain semakin besar. 

"Dengan jumlah pertandingan yang harus dijalani, pemain cedera. Saya tak kaget. Saya ikut menyesal untuk mereka," ujar Pep Guardiola. 

Ketika ditanya solusi yang harus diambil otoritas sepak bola di Inggris, Guardiola mengusulkan supaya klub-klub Premier League tak perlu mengikuti Carabao Cup alias Piala Liga Inggris. 

"Memang itu akan menyebabkan kompetisi tidak menarik. Artinya yang ikut hanya tim Championship atau League One dan League Two. Jadi coret saja kompetisinya, jadi pertandingan menjadi lebih sedikit. Pertandingan berkurang, kompetisi berkurang, kualitas bertambah, kuantitas berkurang," imbuh Guardiola. 

Komentar Guardiola tentang cedera Rashford tersebut mendapat beragam komentar dari fans Manchester United. Ada yang pro, tapi ada juga yang kontra. Berikut ini beberapa di antaranya. 

 

3 dari 10 halaman

1. Guardiola Bilang Seperti Itu karena Punya Banyak Pemain

"Tidak Pep...Anda punya skuat besar dan turnamen-turnamen lain membuat Anda punya kesempatan memainkan mereka."

4 dari 10 halaman

2. Bahkan Guardiola Tahu, Memalukan

5 dari 10 halaman

3. Tak Semua Orang Punya Gabriel Jesus di Bangku Cadangan

"Tak semua orang punya Jesus di bangku cadangan Pep...."

6 dari 10 halaman

4. Ole dan Tim Medis yang Harus Disalahkan

"Tepat. Ole dan tim medis harus disalahkan."

7 dari 10 halaman

5. Gara-gara Lukaku Dijual

"Itu salah Ole. Dia menjual Lukaku dan tak mencari penggantinya."

8 dari 10 halaman

6. Liverpool Tidak Punya Masalah yang Sama

"Liverpool sepertinya tak punya masalah yang sama!"

9 dari 10 halaman

7. Coba Bilang ke Solskjaer

"Cobalah bilang itu ke Ole."

10 dari 10 halaman

8. Benar-benar Butuh Jeda Musim Dingin

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri)

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemain Muda Ini Ingin Raih Lagi Kebahagiaan Usai Tinggalkan MU
Artikel Selanjutnya
Gelandang Anyar MU Coba Membangun Keakraban