Sukses

3 Pemain Ini Layak Gantikan Ashley Young di Manchester United

Manchester - Ashley Young bergabung dengan Inter Milan setelah resmi meninggalkan Manchester United. Klub Serie A itu, kini menjadi destinasi baru bek berpaspor Inggris itu.

Inter Milan mendapatkan tanda tangan Ashley Young dengan biaya transfer senilai 1,5 juta euro (Rp226 miliar) dari Manchester United. Pemain asal Inggris itu mendapatkan kontrak berdurasi enam bulan.

Inter Milan juga memiliki opsi memperpanjang kontrak Ashley Young pada akhir musim.

Manchester United sebetulnya ingin mempertahankan sang pemain. Namun, keputusan Young meninggalkan Old Traffrod sudah bulat.

Ashley Young sudah memainkan 261 laga di semua kompetisi sejak bergabung dengan The Red Devils pada 2011. Dari jumlah penampilan tersebut sang pemain telah mencetak 19 gol dan 43 assist.

Kekosongan posisi setelah ditinggal Ashley bisa membuat Ole Gunnar Solskjaer mempromosikan beberapa pemain akademi. Berikut tiga pemain akademi Manchester United yang berpeluang menggantikan posisi Ashley Young dilansir dari Sportskeeda, Senin (20/1/2020).

2 dari 4 halaman

1. Harvey Neville

Harvey Neville merupakan putra dari legenda Manchester United, Phil Neville. Ia mengikuti jejak sang ayah sebagai bek.

Harvey Neville bergabung dengan akademi Manchester United pada usia sangat muda dan pindah ke Manchester City pada 2013.

Pemain kelahiran 2002 itu bergabung dengan Valencia pada 2015 saat ayahnya menjadi asisten manajer di sana. Setelah itu, ia kembali ke Old Trafford pada 2018 dan bermain reguler di Premier League U-18.

Harbey Neville bisa menjadi pemain jangka panjang Manchester United di skuat utama. Solskjaer merupakan sosok manajer yang tak ragu memberikan kesempatan kepada pemain muda. Brandon Williams dan Mason Greenwood bisa menjadi contoh kepercayaan Solskjaer memainkan pemain muda.

3 dari 4 halaman

2. Demetri Mitchell

Demetri Mitchell merupakan pemain akademi yang bermain untuk skuat Manchester United U-23 di Premier League 2. Ia telah mendapatkan beberapa pengalaman berharga di Liga teratas untuk tim cadangan.

Demetri Mitchell adalah pemain serba bisa. Ia bisa bermain sebagai bek kiri, gelandang kiri, dan penyerang sayap kiri.

Demitri Mitchell memulai karier seperti Ashley Young sebagai sayap kiri. Namun, ia bertransformasi dengan bermain baik saat berada di sisi kiri pertahanan.

Pemain muda ini memiliki kecepatan dan kelincahan yang mumpuni. Ia juga memiliki kemampuan menendang penalti yang bagus.

4 dari 4 halaman

3. Ethan Laird

Ethan Laird merupakan pemain akademi yang tampil memukau. Ia berhasil promisi ke tim cadangan Manchester United musim ini.

Ia berposisi asli sebagai bek kanan, namun, ia bisa tampil serba bisa di semua posisi lini pertahanan. Ia juga pernah bermain di tim utama musim pada Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Laird pun bisa menjadi pengganti yang brilian bahkan lebih baik daripada Ashley Young untuk jangka panjang.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei Sawitri, published 20/1/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Beri Timnas Inggris Kabar Buruk
Artikel Selanjutnya
Prediksi Club Brugge Vs Manchester United: Jangan Anggap Enteng