Sukses

Atletico Madrid Belum Menyerah Kejar Edinson Cavani

Madrid- Atletico Madrid masih berusaha mendapatkan Edinson Cavani. Proposal bernilai 10 juta euro telah dipersiapkan kembali oleh manajemen klub kepada Paris Saint-Germain.

L'Equipe mengklaim, PSG sebelumnya telah menolak keinginan Atletico memboyong striker berusia 32 tahun tersebut. Tampaknya, harga yang diajukan terlampau kecil.

Tidak disebutkan angka pastinya, namun media Prancis lainnya, RMC Sports menyatakan bahwa Atleti akan memberikan tawaran kedua senilai 10 juta euro.

Atletico memang sedang membutuhkan suntikan pemain depan karena lini depan mereka terbilang tumpul musim ini. Di La Liga misalnya, anak asuh Diego Simeone itu boleh kebobolan paling sedikit, tapi jumlah gol memasukkan mereka juga minim.

Edinson Cavani dinilai sebagai pemain yang tepat untuk mengisi lini serang Atletico. Peluang berhasil seharusnya besar mengingat striker asal Uruguay itu jarang dipercaya oleh pelatih Thomas Tuchel.

Tuchel lebih mempercayai Mauro Icardi yang notabene berstatus pemain pinjaman dari Inter Milan. Performa Cavani, di sisi lain, terhambat oleh cedera.

Diego Simeone seharusnya bisa mendapatkan Edinson Cavani tanpa uang sepeser pun pada Juni mendatang karena kontraknya sudah habis. Namun, ia sepertinya sudah tidak sabar lagi karena sedang sangat membutuhkan striker.

2 dari 3 halaman

Edinson Cavani Minta Dijual

Cavani telah meminta agar Paris Saint-Germain (PSG) bersedia melepasnya pada jendela transfer Januari ini. Hal itu diungkapkan oleh Leonardo, Direktur Olahraga klub.

Kabar ini muncul beberapa hari setelah Atletico Madrid melayangkan proposal transfer untuk memboyong Cavani yang ditolak mentah-mentah oleh manajemen PSG.

Striker asal Uruguay itu telah lama dikaitkan dengan Atletico. Keinginan Cavani untuk meninggalkan PSG makin menguatkan kabar jika eks Napoli itu bakal merapat ke Spanyol berseragam Los Rojiblancos.

Leonardo mengungkapkan, segala kemungkinan masih terjadi, tergantung pada besaran tawaran klub yang tertarik meminang Cavani. Yang jelas, pihaknya berharap striker yang telah membela PSG selama 6,5 tahun itu mau bertahan.

"Kami selalu mengatakan hal sama kepada Cavani. Kami ingin dia bertahan. Hari ini ini, dia meminta pergi. Kami sedang mempertimbangkan segala kemungkinan," kata Leonardo.

"Atletico sudah mengajukan proposal, tapi tidak memenuhi kualifikasi yang kami inginkan. Lagi pula, kami tidak pernah berniat menjualnya."

"Cavani sudah menyatakan keinginannya. Kita akan sama-sama lihat. Yang jelas, kami mendengarkan keluh kesahnya, sebab kami menghormati Cavani," sambung Leonardo.

 Sumber: AS

Disadur dari Bola.com (penulis Gregah Nurikhsani/Editor Benediktus Gerendo, Published 20/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Dua Gol Haaland Bawa Dortmund Jinakkan PSG
Artikel Selanjutnya
Dortmund vs PSG: Neymar dan Mbappe Jadi Andalan Les Parisiens