Sukses

Liverpool Gebuk MU 2-0 di Anfield

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berhasil mengalahkan tamunya Manchester United (MU) dengan skor 2-0 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Adalah Virgil van Dijk dan Mohamed Salah yang menjadi pahlawan The Reds di laga ini.

Van Dijk mencatatkan namanya di papan skor saat laga memasuki menit 15. Berawal dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold, bek tangguh Timnas Belanda itu menyambut bola dengan sebuah sundulan ke sudut gawang.

The Reds kemudian sempat membuat dua gol lagi di babak pertama melalui Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum. Namun, keduanya dianulir karena pelanggaran dan offside.

Di babak kedua, Liverpool masih mengendalikan pertandingan. Serangan demi serangan dibangun pasukan Jurgen Klopp.

Usaha ini tak sia-sia karena Salah berhasil menambah keunggulan tuan rumah di masa injury time. Berawal dari umpan jauh Alisson Becker, Salah berhasil mengejar bola dan menaklukkan David de Gea.

Skor jadi 2-0 untuk Liverpool dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Georginino Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

MU: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Nemanja Matic; Daniel James, Andreas Pereira, Brandon Williams; Anthony Martial.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU
Loading
Artikel Selanjutnya
Pemain Muda Ini Ingin Raih Lagi Kebahagiaan Usai Tinggalkan MU
Artikel Selanjutnya
Dipuji Klopp, Calon Pengganti Mane Malah Gagal Gabung Liverpool