Sukses

Garuda Select Mampu Sulitkan Juventus U-17 di Turin

Dalam pertandingan kemarin (16/1/2020), Garuda Select hanya kalah 1-2 kala menghadapi tuan rumah Juventus U-17 di Turin.

Liputan6.com, Turin - Garuda Select tampil mengesankan saat menghadapi Juventus U-17 di Juventus Training Center, Vinovo, Turin, Kamis (16/1/2020) malam. Garuda Select hanya kalah 1-2.

Juventus sempat unggul lebih dahulu melalui menit ke-19 melalui eksekusi penalti Nicolo Turco. Dua menit setelahnya, Bagus Kahfi berhasil menyamakan kedudukan untuk Garuda Select.

Namun, di menit ke-48, Luis Hasa membawa Juventus U-17 mencetak gol kemenangan ke gawang Garuda Select. Setelah itu, Garuda Select bermain terbuka sesuai instruksi Des Walker.

Dengan bermain terbuka, Juventus U-17 kesulitan mengantisipasi serangan Garuda Select yang dihasilkan oleh Rafli, Bagus, hingga Renaldo. Sayangnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Meski harus mengakui keunggulan Juventus, Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, mengaku bangga dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya.

"Pertandingan berjalan bagus. Banyak pelajaran dari permainan tim Italia seperti possesion, bertahan, hingga counter. Kami mampu membuat beberapa peluang dan gol yang bagus. Para pemain tetap bersemangat sejak awal," ucap asisten pelatih Garuda Select itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pemain

Kendati kalah dari Juventus U-17, bek kiri Garuda Select, Edgard Amping mengaku mendapat pengalaman berharga. Dia menjadi paham cara bermain pemain Eropa.

"Ada pelajaran penting yang bisa kami ambil dari pertandingan ini. Kami sudah berusaha maksimal, meskipun memang hasil belum memihak," katanya.

Edgard, yang diberi kesempatan bermain penuh, bergerak dengan sigap di sektor kiri pertahanan Garuda Select. Sambil sesekali, dengan kecepatannya, ia merangsek ke depan untuk membantu serangan.

3 dari 3 halaman

Agenda di Italia Belum Berakhir

Agenda tur Garuda Select selama di Italia belum berakhir. Setelah Juventus, masih ada Inter Milan U-17 sudah menunggu di Sunning Youth Development Center, AC Milan pada Rabu (22/1) pekan depan.

Berselang enam hari kemudian, Edgard dan kawan-kawan akan kembali ke Como untuk bertanding melawan Como U-17 di SNEF Lambrone Sport Center. Sekaligus menjadi laga penutup rangkaian perjalanan mereka di Negeri Pizza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.