Sukses

Coppa Italia: Piatek Gemilang, AC Milan ke Perempat Final

AC Milan menggenggam tiket perempat final Coppa Italia 2019/20.

Liputan6.com, Milan - AC Milan menggenggam tiket perempat final Coppa Italia 2019/20. Itu setelah Rossoneri menaklukkan tamunya, SPAL di stadion San Siro, Kamis (16/1/2020) dinihari WIB dengan skor 3-0.

Krzysztof Piatek menjadi pahlawan kemenangan AC Milan lewat sumbangan 1 gol dan 1 assist. Dua gol AC Milan lainnya dicetak Samu Castillejo dan Theo Hernandez.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memilih menurunkan duet Ante Rebic dan Piatek di lini depan. Pioli menyimpan bomber Zlatan Ibrahimovic, yang baru didatangkan dari LA Galaxy, di bangku cadangan.

Keputusan itu terbukti tepat lantaran Piatek lah yang membuka keunggulan AC Milan pada menit ke 20. Dengan tenang, Piatek memanfaatkan umpan presisi dari Ismael Bennacer.

Piatek pula yang membuat AC Milan unggul 2-0 jelang turun minum. Umpan manja dari Piatek sukses dituntaskan Samu Castillejo lewat sebuah gol.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan dua gol AC Milan.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

AC Milan mencoba agresif sejak awal babak kedua dimulai. Dua peluang setidaknya diperoleh AC Milan saat babak kedua baru berlangsung lima menit.

Gol ketiga yang dinanti baru lahir di menit ke-66. Sepakan Theo Hernandez ke sudut kanan bawah gagal ditahan kiper SPAL, Etrit Berisha.

SPAL mencoba membalas di sisa pertandingan, namun tidak ada usaha anak asuh Leonardo Semplici yang berbuah. Mereka pun harus tersingkir dengan tiga gol tanpa balas.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma, Kjaer, Conti, Romagnoli, Hernandez, Bonaventura, Castillejo, Krunic, Bennacer, Rebic, Piatek.

SPAL: Berisha, Tomovic, Vicari, Igor, Dabo, Jankovic, Murgia, Espeto, Tunjov, Floccari, Paloschi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.