Sukses

Striker Muda Persija Siap Belajar dari Marko Simic

Marko Simic sudah menjadi andalan Persija dalam urusan mencetak gol dalam dua musim terakhir.

Jakarta - Striker muda Rafli Mursalim ingin memaksimalkan kehadirannya di Persija Jakarta. Dia siap belajar dari Marko Simic untuk mengasah ketajaman.

Marko Simic sudah menjadi andalan Persija dalam urusan mencetak gol dalam dua musim terakhir. Penyesang asal Kroasia itu berhasil membawa Persija meraih juara Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018, serta menjadi top scorer Liga 1 2019.

Prestasi tersebut jelas membuat nama Simic, yang telah memperpanjang kontrak selama tiga tahun ke depan bersama Persija, bakal sulit untuk digeser dari tim utama. Namun, hal tersebut tidak menjadi kekhawatiran bagi Rafli Mursalim yang bergabung bersama tim ibu kota pada musim 2020 ini.

"Persija memiliki pemain depan yang sangat bagus. Memiliki insting pembunuh seperti Simic. Menurut saya, ketika bola berada di kotak penalti, Simic bisa memastikan 99 persen itu menjadi gol. Saya akan banyak belajar darinya," ujar Rafli Mursalim seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Sekali lagi, saya siap bersaing di lapangan. Namun, satu hal yang pasti di luar lapangan kami tetap satu tim dan saya siap untuk belajar banyak dari mereka," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Maksimal

Persija sudah berlatih sejak Senin (13/1/2020) di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma. Namun, belum semua pemain yang bergabung dalam latihan.

Bahkan pelatih anyar Persija, Sergio Farias, belum tiba, di mana asisten pelatih Sudirman yang memimpin proses latihan tersebut. Rafli pun menegaskan sangat menikmati latihan bersama Persija dan siap bekerja keras agar dalam kondisi terbaik ketika Sergio Farias sudah tiba di Jakarta.

"Saya merasa latihan sejauh ini sangat bagus. Saya pun siap berlatih lebih keras lagi hingga akhirnya pelatih kepala datang," ujar Rafli.

 

Sumber: Persija

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor: Gregah Nurikhsani, published 15/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.