Sukses

4 Alasan Liverpool Takkan Terkejar Lagi dalam Perburuan Gelar Premier League 2019-2020

Liverpool tampil mengesankan di berbagai ajang musim ini, termasuk Premier League.

Liverpool - Liverpooltampil mengesankan dalam dua musim terakhir. Musim lalu, pasukan Jurgen Klopp sukses menjadi juara di Liga Champions 2019 dan menjadi runner up Premier League.

Musim ini, The Reds sudah meraih satu gelar bergengsi, yakni Piala Dunia Antarklub. The Reds juga masih membuka peluang menyegel beberapa gelar seperti Liga Champions, Piala FA, dan Premier League.

Liverpool tampil digdaya di kompetisi Premier League 2019-2020. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu kukuh di puncak klasemen dengan raihan 61 poin.

Liverpool unggul 14 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City, yang baru mengumpulkan 47 poin. Dari 21 pertandingan yang sudah dimainkan di Premier League, The Reds belum pernah mengalami kekalahan.

Liverpool meraih 20 kemenangan dan sekali hasil imbang. Terbaru, The Reds mampu mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0, Minggu (12/1/2020), di Tottenham Hotspur Stadium.

Kemenangan tersebut tentunya semakin menjaga momentum Liverpool ke tangga juara Premier League 2019-2020. Musim lalu, skuat asuhan Jurgen Klopp itu gagal menjuarai Premier League karena terpaut satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai kampiun.

Kini, Liverpool berpeluang meraih titel Premier League 2019-2020. Trofi yang kali terakhir didapatkan The Reds hampir 30 tahun lalu.

Dengan sederet raihan impresif di Premier League musim ini tentunya Liverpool sulit untuk dijegal. Berikut ini 4 alasan mengapa Liverpool tak bakal terkejar dalam perburuan gelar Premier League 2019-2020, seperti dilansir dari Ronaldo.com, Senin (13/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jurgen Klopp Selalu Meminimalisir Kesalahan

Jurgen Klopp sudah banyak belajar dari kesalahan pada kompetisi yang diikutinya, termasuk Bundesliga. Saat menukangi Borussia Dortmund, Klopp belajar untuk terus menjadi pesaing Bayern Munchen.

Hal itu pun berlanjut saat Klopp pindah ke Premier League untuk menjadi juru taktik Liverpool. Perlahan tapi pasti, Klopp sukses membawa The Reds kembali diperhitungkan di Eropa.

Musim lalu, Klopp sukses membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019.

3 dari 5 halaman

2. Jarak Poin Sulit Dikejar

Saat ini, Liverpool sudah mengoleksi 61 poin dari 21 pertandingan yang dijalani. The Reds unggul 14 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City.

Skuat asuhan Jurgen Klopp itu juga unggul jauh atas tim Big Six lainnya seperti Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Jika bisa terus menjaga jarak dengan para pesaingnya tersebut, Liverpool akan merayakan gelar Premier League lebih dini.

4 dari 5 halaman

3. Tak Ada Perlawanan

Performa Liverpool di Premier League musim ini bisa dibilang sulit untuk disaingi klub lain. The Reds benar-benar tak mempunyai musuh yang dianggap sepadan.

Klub yang mampu menggagalkan Liverpool meraih poin penuh hanya Manchester United. Kala itu, The Reds hanya bermain 1-1 dengan Manchester United di Old Trafford.

Meski mampu menahan imbang Liverpool, Setan Merah masih terpaut jauh di tabel klasemen Premier League. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berada di urutan kelima dengan raihan 34 poin.

5 dari 5 halaman

4. Waktunya Menorehkan Sejarah

Kali terakhir Liverpool merasakan gelar Premier League ialah pada 1990. Kala itu, The Reds merupakan klub yang paling diperhitungkan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Namun, setelah berganti nama menjadi Premier League performa Liverpoool mulai menurun. Musim ini skuat asuhan Jurgen Klopp itu berpeluang meraih gelar pertama setelah berganti nama Premier League.

Selain itu, gelar Premier League 2019-2020 sekaligus mengakhiri puasa gelar di liga domestik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.