Sukses

Kento Momota Diyakini Bisa Cepat Pulih dan Tampil di Olimpiade

Kento Momota mengalami kecelakaan hebat di Malaysia, tapi dia diyakini bisa pulih dengan cepat dan tampil di Olimpiade Jepang.

Liputan6.com, Barcelona- Pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota mengalami kecelakaan hebat di Malaysia pada Senin (13/1/2020). Dia mengalami cedera cukup parah sedangkan pengemudi mobil tewas di tempat.

Kecelakaan yang menimpa Kento Momota mendapatkan perhatian dari legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Dia meyakini pebulu tangkis asal Jepang itu bisa melewati masa traumatis kecelakaan.

Dia meyakini, Momota yang baru saja memenangi Malaysia Super Series 2020, bisa cepat pulih dan tampil di Olimpiade 2020.

Dia menyarankan agar Kento Momota cepat fokus untuk pemulihan dan memikirkan bagaimana caranya kembali ke lapangan.

Chon Wei tidak asal bicara. Dia pernah mengalami pengalaman yang sama seperti Kento Momota pada 2012.

 

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cepat Pulih

Saat itu, Chong Wei mengalami cedera engkel di Piala Thomas saat melawan Peter Gade Christensen. Dia pun memakai kursi roda saat keluar arena.

Dia cedera pada empat menit sebelum tampil di Piala Thomas dan tiga bulan menjelang Olimpiade London 2012.

"Saya sempat khawatir tak bisa tampil dengan kondisi terbaik di Olimpiade. Namun saya masih berlatih dan konsumsi peredam rasa sakit. Saat main di London, rasa sakit masih ada," katannya seperti dikutip star online.

"Saya yakin Momota juga demikian. Dia akan lupakan kecelakaan dan kembali normal di Olimpiade."

Chong Wei menjadi salah satu pebulu tangkis yang sangat khawatir dengan kondisi Momota. Dia bergegas menuju rumah sakit Putrajaya dimana Momota dirawat.

"Saya sudah bicara dengan Momota dan dia baik-baik saja," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Dikunjungi Menpora Malaysia

Selain Chong Wei, Kento Momota juga dijenguk Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul. Beberapa petinggi seperti Menteri Kesehatan Dzulkefly Ahmad dan Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria juga turut berkunjung.

"Kita semua ingin melihat dia kembali ke lapangan. Ayo kita doakan dia bisa pulih cepat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.