Sukses

Artik Juara Turnamen Basket 3x3 Munam Cup 2020

Liputan6.com, Jakarta- Demam basket 3x3 semakin melanda Indonesia. Tak hanya di usia dewasa, kompetisi basket tiga melawan tiga juga sekarang ini mulai merambah usia dini.

Yang terbaru ada kompetisi basket 3x3 antar Sekolah Dasar (SD) yang digelar SD Muhammadiyah 6 Jakarta (Munam). Mereka mengadakan Munam Cup 2020 pada 10-11 Januari 2020. 

Munam Cup 2020 dihelat di Lapangan Basket Cougar, Tebet, Jakarta Selatan. Total ada 14 tim dari enam Sekolah Dasar yang ikut serta di Munam Cup 2020. 

Ajang ini digelar dengan format campuran (mix). Setiap tim peserta wajib menurunkan minimal satu pemain putri di Munam Cup 2020 ini. Hal tersebut juga untuk mengakomodir pembinaan bola basket putri.

SD Ar Rahman Motik (Artik) akhirnya keluar sebagai juara Munam Cup 2020. Di partai final, mereka menang 6-2 atas tuan rumah SD Muhammadiyah 6 Jakarta. 

 

 

2 dari 2 halaman

Edisi pertama

Partai puncak berlangsung seru. SD Muhammadiyah 6 sempat di atas angin setelah unggul dua poin terlebih dahulu lewat aksi pemain andalannya Kevin. Namun SD Ar Rahman Motik secara luar biasa mampu mengejar dan berbalik unggul. 

"Saya senang sekali bila event seperti ini lebih sering diadakan, baik oleh Munam maupun oleh sekolah-sekolah lain, bahkan dengan peserta yang lebih banyak lagi sehingga lebih meriah dan lebih meningkatkan daya juang dan sportivitas," kata salah satu peserta, Kevin. 

Turnamen Basket 3x3 ini baru pertama kali diadakan SD Muhammadiyah 6 Jakarta. Sebelumnya sekolah pimpinan Syamsudin itu pernah mengadakan turnamen basket konvensional. 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil IBL: Indonesia Patriots Hajar Louvre Surabaya
Artikel Selanjutnya
Bintang-bintang Srikandi Cup Berbagi Ilmu kepada Pelajar Pekanbaru