Sukses

Kekalahan dari Tottenham di 2017 Jadi Titik Kebangkitan Liverpool

Pada Oktober 2017, Liverpool kalah telak 1-4 dari Tottenham di Wembley. Dalam laga itu, Dejan Lovren membuat dua kesalahan fatal yang membuat Klopp langsung menggantinya di menit 31.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, menilai kekalahan 1-4 dari Tottenham Hotspur pada 2017 lalu, menjadi momen kebangkitan The Reds bersama Jurgen Klopp.

Pada Oktober 2017, Liverpool kalah telak 1-4 dari Tottenham di Wembley. Dalam laga itu, Dejan Lovren membuat dua kesalahan fatal yang membuat Klopp langsung menggantinya di menit 31.

Usai kekalahan tersebut, Liverpool berubah total. Klopp berhasil menemukan formula terbaik yang membuat Liverpool menjadi mesin kemenangan.

Minggu (12/1/2020) dini hari WIB, kedua tim akan bertemu lagi. Redknapp pun mencoba mengenang dampak kekalahan di 2017 yang jadi titik balik kebangkitan Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Redknapp

"Kekalahan dalam laga itu akan membuat Tottenham duduk di urutan ketiga di klasemen, dan Liverpool di urutan kesembilan. Melihat ke belakang, kita bisa melihat seberapa signifikan hasil itu bagi Klopp," kata Redknapp di Daily Mail.

"Itu adalah komedi di lini pertahanan Liverpool. Itu awal musim paling lemah mereka untuk sejak musim 1964, dan pelatih Jerman mengatakan setelah itu: 'Tottenham tidak perlu menjadi jenius untuk mengalahkan kami.'" Lalu kita melihat bagaimana Klopp memutuskan untuk bereaksi," Redknapp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul 13 poin atas Leicester City yang berada di bawahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris