Sukses

Dilepas Arema FC, Hamka Hamzah Belum Mau Pensiun

Hamka Hamzah yang memperkuat Arema pada musim lalu mengatakan, dirinya sedang bernegosiasi dengan klub papan atas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dilepas Arema FC, Hamka Hamzah belum menunjukkan gelagat bakal pensiun. Padahal usianya sudah lumayan uzur, 35 tahun.

Hamka Hamzah yang memperkuat Arema pada musim lalu mengatakan, dirinya sedang bernegosiasi dengan klub papan atas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dia kian percaya diri setelah mendapat pengharagaan best defender dalam Indonesian Soccer Awards 2019.

"Saya akan tetap di Liga 1 2020," kata Hamka Hamzah di Studio 6 EMTEK City, Jakarta, Jumat (10/1/2020) malam.

Pemain kelahiran Makassar itu tak mau buka suara soal klub yang sedang meminatinya. Namun, dalam dua hari ke depan, dia berjanji bakal memberi tahu klub barunya.

"Sekarang saya sudah negosiasi dengan tiga tim. Tunggu saja pengumumannya. Saya akan umumkan di channel YouTube saya," kata Hamka Hamzah, yang dua periode membela Arema.

Arema FC sebelumnya mengumumkan melepas Hamka Hamzah dan Makan Konate pada musim kompetisi 2020. Manajemen juga tidak memperpanjang kontrak Ricky Akbar Ohorella, Rivaldi Bauwo, Zidane Pulanda, Sunarto, dan Rachmat Latief.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang Raih Penghargaan

Dalam kesempatan yang sama, Hamka Hamzah senang mendapat penghargaan Indonesian Soccer Awards 2019. Hamka Hamzah menjadi best defender di Indonesian Soccer Awards 2019 .

Dia mengalahkan kuartet pemain asing yakni Willian Pacheco (Bali United), Andre Ribeiro (Persipura Jayapura), Wallace Costa (PSIS Semarang), dan Javlon Guseynov (Borneo FC).

"Tentu saya senang dapat penghargaan di pengunjung karier saya. Ini merupakan penghargaan yang fair, karena dipilih oleh Asosisasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI)," kata Hamka.

 

3 dari 3 halaman

Yang Terbaik di Indonesian Soccer Awards 2019

Best defender: Hamka Hamzah

Best midfielder: Makan Konate

Best goalkeeper: Wawan Hendrawan

Best striker: Marko Simic

Favorite best young footballer: Asnawi Mangkualam

Best referree: Yudi Nurcahya

Fair Play Awards: Tira Persikabo

Lifetime achievement: Benny Dollo

Best goal: Marko Simic

Best young footballer: Todd Ferre

Favorite footballer: Ilija Spasojevic

Best coach: Stefano Cugurra Teco

Tribute to Alfin Lestaluhu

Best Woman Footballer: Reva Octaviani

Best XI: Wawan Hendrawan; Willian Pacheco, Hamka Hamzah, Wallace Costa, Andre Ribero; Makan Konate, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Marko Simic, Titus Bonai, Alberto Goncalves.

Best Player: Fadil Sausu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.