Sukses

Jadi Best Coach di Indonesian Soccer Awards 2019, Stefano Teco: Liga 1 Tidak Mudah

Stefano Teco sangat berterima kasih dengan penghargaan sebagai pelatih terbaik di Indonesian Soccer Awards 2019. Dia membawa Bali United jadi juara Liga 1 musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Indonesian Soccer Awards 2019 telah dilangsungkan di Studio 6 EMTEK City, Jakarta, Jumat (10/1/2020). Stefano Cugurra Teco terpilih menjadi best coach.

Dia terpilih sebagai pelatih terbaik Indonesian Soccer Awards 2019 karena membawa Bali United menjadi juara Shopee Liga 1 2019.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Saya tahu liga di Indonesia tidak mudah apalagi banyak pelatih lokal berkualitas dan banyak pelatih asing yang datang untuk kerja di Indonesia. Akhirnya saya berhasil mendapatkan penghargaan ini," kata Teco.

"Namun, pencapaian ini bukan berkat kerja saya sendiri karena ada tim pelatih yang bekerja setiap hari. Saya harus terima kasih kepada mereka dan yang terpenting adalah buat pemain yang telah latihan dan bekerja keras sewaktu bermain," ujarnya menambahkan.

Dalam Indonesian Soccer Awards 2019 ini, striker Persija Jakarta memborong penghargaan, yakni best striker dan best goal. Striker asal Kroasia itu juga masuk dalam best XI Indonesian Soccer Awards.

Selain itu, mendiang Alfin Lestaluhu juga mendapat tribute. Dia adalah wonderkid Timnas Indonesia yang telah meninggal dunia.

Alfin meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita, Kamis (31/10/2019) malam. Alfin didiagnosa menderita encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin.

Dia mengembuskan nafas terakhirnya pada usia yang masih sangat muda, yaitu 15 tahun. Alfin urung membela Timnas di ajang Piala Dunia U-16 yang sedianya akan digelar di Indonesia pada 2021.

Sedangkan gelandang Bali United terpilih sebagai best player di Indonesian Soccer Awards 2019. Sementara rekan setimnya, Ilija Spasojevic menjadi favorite footballer.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemenang

Yang Terbaik di Indonesian Soccer Awards 2019

Best defender: Hamka Hamzah

Best midfielder: Makan Konate

Best goalkeeper: Wawan Hendrawan

Best striker: Marko Simic

Favorite best young footballer: Asnawi Mangkualam

Best referree: Yudi Nurcahya

Fair Play Awards: Tira Persikabo

Lifetime achievement: Benny Dollo

Best goal: Marko Simic

Best young footballer: Todd Ferre

Favorite footballer: Ilija Spasojevic

Best coach: Stefano Cugurra Teco

Tribute to Alfin Lestaluhu

Best Woman Footballer: Reva Octaviani

Best XI: Wawan Hendrawan; Willian Pacheco, Hamka Hamzah, Wallace Costa, Andre Ribero; Makan Konate, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Marko Simic, Titus Bonai, Alberto Goncalves.

Best Player: Fadil Sausu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.