Sukses

Ahsan / Hendra Harus Kerja Keras Dapatkan Tiket Semifinal Malaysia Masters

Kuala Lumpur - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, belum terbendung di kancah Malaysia Masters 2020. Tiket semifinal masuk genggaman setelah mengalahkan ganda Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, Jumat (10/1/2020). 

Namun, Ahsan/Hendra mengakui harus melalui pertarungan sengit untuk melangkah ke babak empat besar Malaysia Masters 2020. The Daddies harus bermain rubber game oleh Lee/Wang dengan skor 20-22, 21-18, 21-19.

Pertarungan antara Ahsan/Hendra dan Lee/Wang berlangsung sengit sejak awal. Pada gim pertama, Ahsan/Hendra yang sempat tertinggal, kemudian menyusul, namun gagal mengamankan gim pertama.

Pada gim kedua dan ketiga, Ahsan/Hendra mulai mengubah tempo permainan dan lebih mengontrol permainan.

"Saya rasa kualitas lawan semibang dengan kami, kami tidak boleh lengah sedikit pun. Mereka polanya bagus, powernya kuat. Kami sudah unggul, mereka bisa membalikan keadaan, jadi gim pertama lepas," kata Ahsan soal permainan. 

"Pada gim kedua, kami berhasil pegang permainan depan, tapi terakhir-terakhir memang agak kendor. Dari awal kami coba menyerang terus, bolanya juga tidak gampang," tambah Hendra Setiawan, melalui rilis dari PBSI. 

 

2 dari 2 halaman

Jaga Kondisi

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan masih menunggu lawan mereka di babak semifinal, antara Li Junhui/Liu Yu Chen (China) atau Akira Koga/Taichi Saito (Jepang).

"Jaga kondisi saja, kami siap untuk besok, istirahat, yang penting bisa mengeluarkan kemampuan kami," tutur Ahsan soal laga semifinal.

Indonesia sudah memastikan dua tiket ke semifinal dari nomor tunggal putra. Satu tempat di semifinal ganda putra di pool atas sudah diamankan Indonesia lewat pertemuan dua wakil Merah-Putih yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang saling jegal sore ini.

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri, Editor Wiwig Prayugi, publushed 10/1/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Foto Ini Buktikan Betapa Beratnya Jadi Manajer Manchester United
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Bruno Matos, Mantan Pemain Persija yang Kini Jadi Bidikan Persib