Sukses

Chelsea Bakal Boyong Bek Anyar di Bursa Transfer dari Klub Tetangga

Chelsea akan membajak bek tangguh dari klub tetangga, Isso Diop di bursa transfer Januari. Apa yang akan dilakukan The Blues untuk mendapatkan bidikannya?

Liputan6.com, London- Chelsea tak akan jauh-jauh dalam mencari bek anyar di bursa transfer Januari nanti. Kabarnya, The Blues akan membajak bek tangguh milik klub asal London, West Ham, Issa Diop.

Ini menjadi kabar kejutan sekaligus target baru bagi Chelsea. Sebelumnya, Chelsea dikaitkan dengan beberapa nama top.

Chelsea sudah dipastikan bisa belanja pemain baru di musim dingin ini. Embargo transfer mereka sudah dicabut sehingga mereka bisa mendatangkan pemain yang mereka inginkan ke London Barat.

Salah satu pos yang ingin diperkuat oleh Frank Lampard adalah pos pertahanan. Lampard diberitakan kecewa melihat pertahanan The Blues yang cukup keropos dalam dua bulan terakhir.

Daily Star mengklaim bahwa Lampard sudah mengidentifikasikan target baru untuk Chelsea. Ia ingin membajak Issa Diop dari West Ham.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Stabil

Menurut laporan tersebut, Lampard tertarik mendatangkan Diop setelah mengamati aksinya sejak tahun lalu.

Sang bek sebenarnya baru bergabung dengan West Ham pada tahun 2018 silam. Namun sang bek mampu beradaptasi dengan cepat sehingga menjadi andalan di lini pertahanan West Ham.

Dengan usianya yang masih muda, Diop dinilai mampu berkontribusi banyak bagi Chelsea di masa depan. Untuk itu Lampard tertarik untuk merekrutnya.

 

3 dari 3 halaman

Ajukan Tawaran

Lampard dan manajemen Chelsea dirumorkan sudah mulai bergerak untuk mendatangkan Diop.

Mereka sudah menyodorkan tawaran kepada West Ham baru-baru ini. Mereka menawar sang bek dengan mahar sebesar 40 juta pounds.

Kubu Chelsea cukup pede tawaran itu bakal diterima karena tawaran itu tergolong cukup besar untuk pemain berusia 23 tahun.

Diop bukan satu-satunya bek tengah yang diincar Chelsea.Mereka juga diberitakan bakal mencoba mengejar tanda tangan bek Bournemouth, Nathan Ake.

Sumber: Daily Star

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi,published 9/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.