Sukses

Alasan Pelatih Flamengo Keberatan Jual Reinier ke Real Madrid

Madrid - Transfer youngster sensasional milik Flamengo, Reinier Carvalho, ke Real Madrid masih menjadi sorotan. Pasalnya, nilai transfer yang dikucurkan Los Blancos untuk memboyong pemain berusia 17 tahun itu cukup besar, yakni mencapai 30 juta euro (Rp466 miliar).

Namun, siapa sangka, angka itu ternyata masih dianggap kecil oleh pelatih Reinier di Flamengo, Jorge Jesus.

Dalam wawancara di CMTV, pelatih asal Portugal itu menekankan, pihak manajemen Flamengo tidak menyadari betapa berharganya sang pemain. Ia pun merasa keberatan pihak klub melepas Reinier ke Real Madrid dengan nilai transfer itu.

Jorge Jesus merasa Flamengo semestinya bisa mengantongi angka yang lebih tinggi untuk wonderkid itu dan ia mencontohkan transaksi transfer klub lamanya, Benfica.

"Anda tak bisa menjual pemain seperti Reinier untuk 30 juta euro! Di Benfica, pemain akan dijual melebihi nilainya. Flamengo tak tahu cara memberi harga pemain mereka sesuai nilai sebenarnya," tutur pelatih berusia 65 tahun itu.

Di sisi lain, Reinier masih belum mengonfirmasi kepindahannya ke Real Madrid.

'Kita harus menunggu," ucap Reinier.

Jorge Jesus mengungkap Reinier sudah menjadi starter dalam beberapa laga di Flamengo. Ia tercatat mengoleksi enam gol dan dua assist dalam 15 penampilan sepanjang musim ini, yang rata-rata berasal dari bangku pemain cadangan.

Sementara pada musim lalu ia mencetak enam gol dari 14 pertandingan.

2 dari 2 halaman

Mirip Kaka?

Reinier belakangan kerap disebut sebagai penurus Kaka lantaran gaya bermainnya yang anggun dan kegemarannya mencetak gol mirip pemain legendaris Brasil dan Los Blancos tersebut.

Ada kemungkinan, transfer Reinier ke Real Madrid diresmikan pada 19 Januari 2020 karena pada hari itu sang pemain berposisi sebagai gelandang serang itu tepat berusia 18 tahun.

Apabila sudah resmi, Reinier bakal jadi pemain Brasil keenam di skuat Real Madrid saat ini. Lima pemain lainnya, yakni Eder Militao, Marcelo, Casemiro, Vinicius Junior, dan Rodrygo.

Hanya, ada kemungkinan Reinier ditempatkan di skuat Real Madrid Castilla. Di tim itu ada posisi kosong menyusul keputusan meminjamkan Manu Hernando ke Racing de Santander.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati / Editor Gregah Nurikhsani, Published 07/01/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Vs Eibar: Tuan Rumah Jaga Tren Positif, Potensi Pesta Gol di Camp Nou
Artikel Selanjutnya
Konflik Panas di Barcelona, Eric Abidal Akui Kesalahan ke Lionel Messi