Sukses

MU Vs Manchester City: Guardiola Antisipasi Kecepatan Setan Merah

Manchester United (MU) tercatat punya banyak pemain cepat seperti Jesse Lingard, Daniel James, Marcus Rashford, hingga Anthony Martial.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menantang Manchester United (MU) di Old Trafford Stadium, Selasa (7/1/2020) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris.

Di laga ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola mewaspadai kecepatan skuat Setan Merah, sebutan MU. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tercatat punya banyak pemain cepat seperti Jesse Lingard, Daniel James, Marcus Rashford, hingga Anthony Martial.

Para pemain Setan Merah itu membuat Guardiola khawatir timnya kecolongan gol. Pasalnya, pada pertemuan pertama di ajang Liga Inggris, MU mampu menang 2-1 di kandang Manchester City.

"MU adalah tim yang dibangun untuk terus berlari. Ketika mereka berlari, tim ini akan menjadi salah satu yang terbaik, dan itu bukan hanya terbaik di Inggris. Saya rasa mereka akan memanfaatkan kecepatan, satu, dua, atau tiga kali atau bahkan bisa sebanyak mungkin."

"Untuk itu, kami harus mengurangi segala kesalahan dalam membangun serangan dan siap menghadapi serangan cepat para pemain MU," kata Pep Guardiola, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Guardiola

Pep jelas harus mencari cara agar timnya tidak mengalami kesalahan saat melakukan build-up play. Ketika skema ini gagal, maka MU akan menyerang mereka melalui serangan balik layaknya di ajang Liga Inggris, Desember lalu.

Ketika itu, sisi bek sayap yang diisi oleh Kyle Walker dan Angelino terlihat keteteran menghadapi cepatnya pemain Setan Merah. Transisi pertahanan akan menjadi resep untuk mematikan counter attack MU.

"Kami harus pergi ke sana (Old Trafford) dan mencoba untuk mencetak gol. Kami harus memainkan permainan kami dan mencoba untuk meraih hasil yang bagus di sana," kata Guardiola.

3 dari 4 halaman

Jadwal Piala Liga Inggris

Rabu, 8 Januari 2020

Pukul: 03.00 WIB

Manchester United vs Manchester City

Venue: Old Trafford

Live di Mola TV.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United: Sergio Romero; Aron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Phil Jones, Williams; Fred, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Manchester City: Caludip Bravo; Joao Cancelo, Garcia, Fernandinho, Zinchenko; Phil Foden, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.