Sukses

Tampil Meyakinkan, Sergio Romero Pantas Geser De Gea di MU

Sergio Romero dinilai harus mendapatkan kesempatan lebih di MU di saat David de Gea kerap melakukan blunder. Penampilan saat lawan Wolves jadi bukti.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal memenangkan putaran ketiga Piala FA usai diimbangi Wolves 0-0 pada Minggu (5/1/2020) dini hari WIB lalu. Tak ada gol tercipta, dan gawang MU pun kembali cleansheet dengan Sergio Romero.

Eks striker MU, Toni Cascarino menyarankan manajer Ole Gunnar Solskjaer harus mempertimbangkan untuk mencadangkan David de Gea. Aksi Romero yang kerap clean cheet pantas diberi kesempatan untuk jadi starter.

Sergio Romero termasuk pemain yang super sabar di MU. Dia sudah menjadi kiper cadangan sejak 2015.

Dia hanya diberi kesempatan di turnamen seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris. Selebihnya dia nyaris tidak main di Liga Inggris dan hanya menanti hingga laga-laga tidak menentukan.

Sergio Romero sudah menjadi kiper cadangan di bawah tiga manajer berbeda di MU. Sebaliknya De Gea terus jadi starter, apakah sudah saatnya kiper asal Spanyol itu diganti karena kerap melakukan blunder?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catatan Apik

Romero menorehkan catatan apik di kariernya. Dia sudah 33 kali cleansheet dari 52 penampilan bersama MU.

Maka itu, Cascarino menilai Solskjaer harus berani ambil keputusan besar.De Gea kembali cleansheet saat MU kalahkan Burnley pekan lalu. Itu menjadi cleansheet pertama De Gea sejak September.

Sedangkan Romero baru kebobolan tiga gol dari delapan laga yang dimainkannya di seluruh kompetisi.

"Kiper MU kembali jadi pembicaraan pada laga Sabtu (Minggu dini hari WIB), tapi kali ini karena kehebatannya," kata Cascarino seperti dikutip Express.

"Sergio Romero, kiper nomor dua mereka kembali tidak menggerakkan kaki dengan salah. Dia lah alasan MU bisa jalani replay di Piala FA."

 

3 dari 3 halaman

Lebih Cepat

Cascarino berharap Solskjaer bisa mengambil keputusan yang cepat. Dia harus segera menggeser De Gea dari posisi kiper pertama.

"Striker akan kehilangan posisinya kalau tidak cetak gol. Hal yang sama juga berlaku untuk kiper yang tidak kebobolan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sergio Romero