Sukses

Lupakan Liga Inggris, Manchester City Bidik Piala FA

Menjamu tim divisi empat, Port Vale, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB, Manchester City menang dengan skor telak 4-1. Meski menurunkan sejumlah pemain muda, kualitas City tidak menurun.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola sangat senang bisa melangkah ke babak keempat Piala FA. Apalagi mereka menang 4-1 atas Port Vale dalam babak ketiga yang digelar akhir pekan kemarin.

Menjamu tim divisi empat, Port Vale, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB, Manchester City menang dengan skor telak 4-1. Meski menurunkan sejumlah pemain muda, kualitas City tidak menurun.

City tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Oleksandr Zinchenko, Sergio Aguero, Taylor Harwood-Bellis dan Phil Foden masing-masing mencetak satu gol.

Sementara itu, tim tamu cuma bisa memperkecil kedudukan lewat Tom Pope. Kemenangan ini tentu saja membuat City lolos ke putaran empat FA Cup.

Lolos ke babak berikutnya merupakan target City. Guardiola menegaskan kalau City sangat serius dalam ajang FA Cup.

"Kami berada di babak berikutnya setelah sejumlah pertandingan yang luar biasa," kata Pep di situs resmi Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertinggal di Premier League

Guardiola akui timnya sempat kesultan. Tapi, mereka mampu tampil lebih baik pada babak kedua.

"Saya pikir secara umum tim baik-baik saja. Permainan kami ada di sana sepanjang waktu. Di Premier League kami tertinggal jauh, kami harus fokus mengambil posisi kedua. Di kompetisi lain kami bermain laga demi laga.”

Manchester City masih tertahan di peringkat ketiga Premier League dengan 44 poin. Sementara, Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan 58 poin.

Taylor Harwood-Bellis kembali mendapat menit bermain saat menghadapi Port Vale. Guardiola senang dengan kontribusi pemain muda itu.

"Taylor, ketika dia bermain musim ini, dia bermain dengan sangat baik," lanjutnya.

"Tentu saja, dia masih muda dan sekarang dia sudah mencetak gol untuk Manchester City, itu adalah gol yang aneh, tetapi itu adalah gol. Penting dia bermain di level yang bagus. Eric Garcia dan Taylor masih muda, tetapi mereka bermain lebih baik.

“Pemain muda tidak boleh terlalu banyak bicara, mendengar dan belajar. Mereka harus belajar."

Sumber: Manchester City.com

Disadur dari: Bola.net (penulis Aga Deta, published 5/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.